27 Anggota KIB Jilid II Era Presiden SBY Dijadwalkan Hadir di Pacitan

oleh -318 views
Wakil Ketua MPR RI, Syarief Hasan, berkenan berkunjung ke Pacitan bersamaan dengan kunjungan SBY, Jumat (21/2/2020). (Foto: Yuniardi Sutondo)

Pacitanku.com, PACITAN – Sejumlah mantan menteri anggota Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) jilid II dikabarkan akan menyusul Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat (PD), Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ke Pacitan.

Kabag Humas dan Protokol Setkab Pacitan, Herman mengatakan, dijadwalkan ada sekitar 27 mantan menteri di era pemerintahan SBY yang juga akan datang ke Pacitan. Bahkan, mantan Wakil Presiden, Boediono dan Jusuf Kalla, dikabarkan juga akan hadir.

“Kemungkinan kalau Pak JK (Jusuf Kalla) tidak hadir. Kalau Pak Boediono memang ada rencana, hanya saja sampai detik ini belum ada konfirmasi,” ujar Herman, disela-sela kegiatan penyambutan Wakil Ketua MPR RI, Syarif Hasan, Jumat (21/2).

Menurut pejabat eselon III A ini, dari sekian mantan pejabat yang direncanakan hendak hadir dalam kunjungan SBY ke Pacitan, baru dua orang yang saat ini sudah berada di Pacitan. Kedua orang tersebut adalah Syarief Hasan juga mantan Menpora, Andi Malarangeng.

Baca juga: Wakil Ketua MPR RI Syarief Hasan Susul SBY Ke Pacitan

Herman mengatakan, sejumlah mantan menteri dan pejabat anggota KIB jilid II tersebut yang dijadwalkan hadir di Pacitan adalah Djoko Suyanto, Hatta Rajasa, Chaerul Tanjung, Agung Laksono. Kemudian juga Agus Suhartono, Rusman Heriawan, Bayu Krisnamurthi.

Kemudian Sutarman, Syamsul Maarif, Roy Suryo, Amir Syamsudin, Windu Nuryanti, Muhammad Nuh, Denny Indrayana, Timur Pradopo, Prof Katjung M, Hermanto Dardak, Zulkifli Hasan, Azwar Abubakar dan Djoko Kirmanto

Sebelumnya, terlihat mantan menteri era SBY yang juga Wakil Ketua MPR RI saat ini, Syarief Hasan, sudah sampai di Pacitan, Jumat pagi.

Mantan Menteri Koperasi era pemerintahan SBY itu langsung menuju ruang rapat Bupati Pacitan. Disitu sudah berjajar sejumlah pejabat lingkup Pemkab Pacitan dan jajaran Forkompinda.

Lebih lanjut, Herman mengatakan, sebagaimana rencana siang nanti sekira pukul 14.00 WIB, SBY dijadwalkan akan membuka turnamen bola voli di gedung olahraga (GOR), Kelurahan Sidoharjo.

Herman Kabag Humas Protokol Pemkab Pacitan. (Foto: Yuniardi Sutondo)

“Malam harinya, tidak ada agenda khusus. Sebab pagi harinya, Sabtu (22/2) beliau hendak melakukan ground breaking pembangunan museum dan galeri SBY-Ani di kawasan jalur lintas selatan (JLS), Kelurahan Sidoharjo,” pungkasnya.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Penyunting: Dwi Purnawan