Mantan Ketua KPU Pacitan Damhudi Pastikan tak Maju di Pilbup Pacitan

oleh -179 views
Mantan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pacitan, Damhudi. (Foto: Yuniardi Sutondo)

Pacitanku.com, PACITAN –  Mantan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pacitan, Damhudi, memastikan tidak akan ambil bagian di gelanggang Pilbup Pacitan 2020.

Sebelumnya, pentolan lembaga penyelenggara pemilu tiga periode itu, berkeinginan macong sebagai calon bupati. Namun lantaran kondisi kesehatannya, ia pun lebih memilih undur diri.

“Saya tak recovery saja. Ya karena kondisi kesehatan yang tidak memungkinkan untuk terus maju sebagai calon bupati,” kata Damhudi, saat dikonfirmasi melalui ponselnya, Jumat (14/2/2020).

Damhudi berharap, semoga pesta demokrasi pemilihan umum bupati dan wakil bupati 2020 bisa berjalan lancar dan melahirkan calon pemimpin yang diharapkan masyarakat.

“Jangan sampai hanya grudak-gruduk. Sebab menjadi pemimpin itu berat tanggung jawabnya,” tutur dia.

Saat ditanya, apakah masih ada keinginan untuk maju melalui partai alternatif selain Demokrat? Damhudi menegaskan, maju sebagai calon bupati harus siap dari segala hal.

“Bukan hanya fisik, namun juga kemampuan finansialnya. Sedangkan saya saat ini tidak mampu dari semuanya itu. Saya memilih melakukan recovery saja, karena yang utama faktor kesehatan,”pungkasnya.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Penyunting: Dwi Purnawan