BBKSDA Jatim Evakuasi Buaya Muara Hasil Penyerahan Masyarakat di Pacitan

oleh -13478 views

Pacitanku.com, PACITAN – Tim dari resort konservasi wilayah (RKW) 05 dan 06 Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Jawa Timur melakukan evakuasi buaya muara di Pacitan pada Jumat (7/2/2020).

Selain buaya muara, informasi yang dihimpun Pacitanku.com dari akun twitter @bbksdajatim, ada satwa lain yang diserahkan masyarakat kepada BBKSDA Jatim. Dua satwa yang merupakan penyerahan masyarakat tersebut adalah buaya muara dan beruk.

Dalam video yang dikirim @bbksdajatim dengan mention ke akun twitter @pacitanku, nampak beberapa relawan dari BBKSDA melakukan evakuasi buaya dengan mengamankan bagian mulut buaya muara dengan ukuran cukup besar menggunakan cloth tape warna hitam.

Informasi dari BBKSDA Jatim, evakuasi tersebut dilakukan atas kerjasama RKW 05 dan 06 BBKSDA Jatim serta komunitas reptil Pacitan di kawasan Pantai Teleng Ria Pacitan.

Dalam video tersebut terlihat seseorang relawan membantu memasang lakban, sementara satu relawan lainnya mengangkat bagian mulut buaya muara tersebut.  Proses evakuasi yang dilakukan tersebut berjalan lancar.

View this post on Instagram

Wah neng Pacitan ono Boyo lur. Ini adalah saat tim Resort Konservasi Wilayah 05, 06, dan Komunitas Reptil Pacitan melakukan evakuasi satwa penyerahan masyarakat berupa Buaya Muara dan Beruk di Pacitan pada Jumat 7 Februari 2020. . . Informasi video via akun Twitter @bbksdajatim . #buaya #pacitan #jatim Nek buaya tenanan kuwi setia. Mbuh nek kancamu seng buaya daratan, jal tag en ! Wkwk

A post shared by Pacitanku.com (@pacitanku) on