Ini Identitas Jenazah yang Ditemukan Mengapung di Pathok Kowang Tamperan

oleh -13547 views

Pacitanku.com, PACITAN — Jenazah misterius yang ditemukan warga di perairan Pathok Kowang, Tamperan Pacitan akhirnya diketahui identitasnya.

Informasi dari Denintel Kodim 0801/Pacitan, jenazah tersebut bernama Deki (22) warga lingkungan Ngemplak, Desa Sirnoboyo, Kecamatan Pacitan.

Namun demikian, hingga berita ini ditulis, belum diketahui dengan pasti penyebab Deki meninggal dunia di kawasan itu.

Sebelumnya, Komandan Pos Kamladu Pacitan, Pelda Ede Totok Budiono mengatakan pihaknya mendapatkan laporan penemuan jenazah mengapung yang awalnya tak diketahui identitasnya di kawasan tersebut.

Saat ini jenazah Deki berada di kamar jenazah RSUD dr Darsono Pacitan.

“Korban dibawa menuju rumah sakit dengan menggunakan kendaraan milik BPBD,” imbuhnya.

Totok menjelaskan, pada Jumat sore sekitar pukul 17.30 WIB, ia menerima laporan dari masyarakat bernama Purwo, warga Kelurahan Ploso, Pacitan.

Orang tersebut melaporkan adanya penemuan mayat di seputar perairan Patok Koang.

“Laporan tersebut diterima petugas jaga. Sejurus kemudian, kami beserta anggota, langsung menuju TKP dengan membawa alat pelampung. Setiba di lokasi korban sudah dalam keadaan meninggal dunia (MD), selanjutnya anggota poskamladu Pacitan bersama nelayan setempat mengevakuasi korban tenggelam menuju ke daratan,”tuturnya.

Setelah berhasil diangkat ke daratan, kemudian jenazah yang belakangan diketahui bernama Deki tersebut langsung dibawa menuju kamar jenazah RSD dr Darsono.

“Kami lakukan pendataan, dan memeriksa para saksi. Dan melakukan koordinasi dengan instansi terkait dalam hal ini Mapolsek Pacitan,”pungkasnya.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Penyunting: Dwi Purnawan