Diduga Tenggelam, Mayat Mr X Ditemukan Mengapung di Perairan Patok Koang Tamperan Pacitan

oleh -2 Dilihat

Pacitanku.com, PACITAN – Lagi, perairan Patok Koang, Tamperan, Kecamatan/Kabupaten Pacitan, kembali memakan korban. Seorang tanpa identitas ditemukan tewas tenggelam.

“Kita menemukan satu jenazah berjenis kelamin laki-laki dan belum diketahui identitasnya,” ujar Komandan Pos Kamladu Pacitan, Pelda Ede Totok Budiono, Jumat (7/2/2020).

Saat ini mayat Mr x tersebut masih berada di kamar jenazah RSD dr Darsono Pacitan. “Korban dibawa menuju rumah sakit dengan menggunakan kendaraan milik BPBD,” imbuhnya.

Totok menjelaskan, sekira pukul 17.30 Wib, ia menerima laporan dari masyarakat bernama Purwo, warga Kelurahan Ploso, Pacitan. Orang tersebut melaporkan adanya penemuan mayat di seputar perairan Patok Koang.

“Laporan tersebut diterima petugas jaga. Sejurus kemudian, kami beserta anggota, langsung menuju TKP dengan membawa alat pelampung. Setiba di lokasi korban sudah dalam keadaan meninggal dunia (MD), selanjutnya anggota poskamladu Pacitan bersama nelayan setempat mengevakuasi korban tenggelam menuju ke daratan,” tuturnya.

Setelah berhasil diangkat ke daratan, kemudian mayat Mr x tersebut langsung dibawa menuju kamar jenazah RSD dr Darsono.

“Kami lakukan pendataan, dan memeriksa para saksi. Dan melakukan koordinasi dengan instansi terkait dalam hal ini Mapolsek Pacitan,” beber Totok.

Masih dikesempatan yang sama, Totok menambahkan, bahwa wilayah Pacitan saat ini tengah gerimis. Dengan suhu udara 24°c sampai dengan 32°c, kelembapan 85 %, dan kecepatan angin rata-rata 9,3Km/jam. “Tinggi Gelombang 1,5 mtr sampai 2,25 meter, angin Tenggara,” pungkasnya.

Pewarta: Yuniardi Sutondo

Penyunting: Dwi Purnawan