Pemuda ini Bikin Lagu ‘Ambyar’ Bantu Promosikan Wisata Pantai Watu Bale

oleh -13843 views

Pacitanku.com, TULAKAN – Salah satu pengelola Pantai Watu Bale, Desa Jetak, Kecamatan Tulakan, Rofiq menciptakan lagu untuk membantu mempromosikan di kawasan wisata tersebut.

Lagu yang masuk kategori lagu asmara “Ambyar” tersebut juga ditayangkan video clipnya dalam salah satu channel Youtube.

Saat dikonfirmasi Pacitanku.com, Selasa (4/2/2020), Rofiq mengatakan dalam lagu berjudul “Watu Bale Menunggumu” terseut, dirinya ingin menceritakan sebuah lagu bertema romantis dengan latar belakang pantai Watu Bale.

Baca juga: Pantai Watu Bale dan Segala Pesonanya

“Tetap mengangkat wisata pacitan mas (wartawan, red), sengaja saya beri judul Watu Bale Menunggumu karena kisah dalam lagu tersebut bermuara dari Watu Bale, Pacitan,”kata Rofiq.

Rofiq sendiri memerankan sebagai model, pencipta lagu sekaligus vokalis dalam lagu berdurasi 3,42 menit tersebut. Proses pengambilan video tersebut menggunakan kamera Nikon D5200 lensa 18-55mm handheld tanpa bantuan stabilizer.

Sebagai informasi, pantai ini sering menjadi jujugan para wisatawan menikmati piknik. Keberadaan pantai Watu Bale ini tak lepas dari “jasa” para travellers yang mengabadikan momen berada di pantai Watu Bale, lalu kemudian membagikan di media sosial, yang muncul beberapa waktu lalu.

Baca juga: Keren, Pengelola Pantai Watu Bale Kenalkan Jenang Rumput Laut

Pantai ini termasuk destinasi wisata pantai di Pacitan yang tergolong baru, atau baru dikelola oleh Pemerintah Desa setempat mulai tahun 2017 lalu.

Sejumlah inovasi terus dilakukan oleh pengelola setempat untuk membantu mempromosikan wisatanya. Terbaru, pengelola membuath jenang rumput laut untuk mengenalkan produk inovasinya.

Berikut lirik lengkap lagu Watu Bale Menunggumu

Vocal : Rofiq
Cipt: Rofiq

Tak pernah terbayangkan,  kini kau ku temukan..
Hadirkan berjuta warna,  kasih tak terpadamkan..
Terangkan semunya hati,  jiwa yang tersembunyi..
Samarkan hangatnya kasih,  rasa yang tak terganti.
Hasratku jalani ini dengan putih abadi..
Satukan dia jiwa ini tanpa gisarnya hati..
Biarlah waktu bercumbu dengan cinta dan rindu..
Jalan yang terus berlalu, Watu Bale menunggumu..