Februari, SBY akan Pulang Kampung ke Pacitan

oleh -131.452 views
SBY saat memberikan sambutan dalam reuni alumni SMAN 271 Pacitan tahun 1968. (Foto: Arif Sasono/Humas Pemkab Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN –  Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat (PD), Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dijadwalkan bakal pulang kampung ke Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.

Menurut keterangan Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PD Pacitan, Ronny Wahyono, mengatakan, menurut rencana Presiden ke enam RI itu akan tiba di Pacitan pada 20 Februari mendatang.

“Beliau ke Pacitan, menurut jadwal tentatif mulai tanggal 20 sampai 24 Februari nanti,” kata Ronny yang juga running di Pilbup Pacitan 2020 sebagai bakal calon bupati melalui ponselnya, Rabu 20/01/2020).

Putra mantan Bupati Pacitan H Suyono ini mengungkapkan, memang belum ada agenda pasti, terkait kegiatan SBY selama berada di kampung halaman.

Baca juga: Mobdin Jadi Salah Satu Koleksi Museum SBY di Pacitan

Namun sebagaimana Informasi yang ia peroleh, lanjut Ronny, SBY akan melakukan goundbreaking di area pembangunan museum SBY yakni di sepanjang jalur lintas selatan (JLS), Kelurahan Sidoharjo, Kecamatan/Kabupaten Pacitan.

“Lain itu juga akan membuka turnamen bola voli di GOR Pacitan,” pungkas Ketua Fraksi PD DPRD Pacitan ini.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya di Pacitanku.com, rencananya, museum ini akan berada di kawasan dengan lahan seluas 10 hektare.

Museum SBY tersebut berisi perjalanan hidup SBY sejak lahir, termasuk saat SBY aktif di militer. Salah satu isinya, adalah kendaraan dinas SBY saat aktif sebagai anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Penyunting: Dwi Purnawan

Video rumah masa kecil SBY