Mobdin Jadi Salah Satu Koleksi Museum SBY di Pacitan

oleh -1312.180 views
SBY saat menerima dua mobil dinas semasa aktif berkarir di militer untuk koleksi museum SBY di Pacitan. (Foto: Jansen Sitindaon/Twitter)

Pacitanku.com, PACITAN – Kendaraan dinas Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat aktif sebagai anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) direncanakan menjadi salah satu koleksi museum SBY di Pacitan.

Ketua DPP Partai Demokrat Jansen Sitindaon dalam cuitannya di twitter, Selasa (3/12/2019) menuturkan museum SBY tersebut berisi perjalanan hidup SBY sejak lahir, termasuk saat SBY aktif di militer.

“Pak Susilo Bambang Yudhoyono berencana membangun museum di kampung kelahirannya Pacitan. Isinya perjalanan hidup pak SBY sejak lahir termasuk bersama Ibu Ani. Diantara ribuan memorabilia yang akan dipajang disana kemarin dua diantaranya sudah datang dan diantar ke rumah Cikeas,”katanya dalam akun @jansen_jsp yang dikutip Pacitanku.com.

Lebih lanjut, Jansen mengatakan dua memorabilia yang sudah datang ini adalah mobil dinas yang dipakai SBY.

SBY saat menerima dua mobil dinas semasa aktif berkarir di militer untuk koleksi museum SBY di Pacitan. (Foto: Jansen Sitindaon/Twitter)

“Mobil dinas tersebut  ketika menjadi Komandan Brigif Linud 17 Kujang (ketika itu Pak SBY masih berpangkat Kolonel) dan mobil yg dipakai pak SBY ketika penugasan di Timor Timor selama hampir 5 tahun,”jelas alumni Fakultas Hukum Universitas Indonesia ini.

Jansen juga mengatakan akan ada banyak memorabilia lain yang direncanakan akan dipajang di museum tersebut.

“Akan ada ribuan memorabilia lainnya yg akan dipajang di Museum ini yang sekarang sedang dikumpulkan satu persatu. Dari pak SBY kecil, masuk Akmil sampai jadi Presiden. Ketika nanti sudah jadi pasti akan sangat dahsyat isinya. Untuk melihatnya langsung, ayo kita berkunjung ke Pacitan,”pungkasnya.

Peletakan batu pertama pembangunan museum SBY tersebut direncanakan dalam waktu dekat ini. Rencananya, museum ini akan berada di kawasan dengan lahan seluas 10 hektare.