Badan Jalan Tertutup Longsor, Jalur Tegalombo-Bandar Lewat Kledung tak Bisa Dilewati Mobil

oleh -195 views
Material longsor berupa batu dan tanah menutupi hampir seluruh badan jalan yang berada di titik tersebut. (Foto: Istimewa)

Pacitanku.com, TEGALOMBO – Peristiwa tanah longsor kembali terjadi di wilayah Pacitan.

Kali ini bencana alam tersebut terjadi di ruas jalan Tegalombo ke Bandar di wilayah Dusun Bari, Desa Tegalombo, Pacitan pada Rabu (29/1/2020) sekitar pukul 14.00 WIB.

Informasi yang diperoleh Pacitanku.com dari Babinsa Koramil Tegalombo, kejadian tersebut berawal pada Rabu siang, dimana kawasan tersebut terjadi hujan cukup deras.

Akibatnya, sekitar satu jam berselang, tanah tebing dengan tinggi 7 meter lebar 4 meter longsor dan menutup seluruh badan jalan yang menghubungkan Desa Tegalombo Kecamatan Tegalombo dengan Desa Kledung Kecamatan Bandar.

Material longsor berupa batu dan tanah menutupi hampir seluruh badan jalan yang berada di titik tersebut.

Akibat kejadian tersebut, kendaraan roda empat tak bisa melewati jalur alternatif tercepat dari Tegalombo menuju Bandar tersebut. Jalur tersebut kini sementara hanya bisa dilalui kendaraan roda dua.

Jajaran Babinsa Koramil Tegalombo bersama aparat Desa dan Kecamatan Tegalombo menuju TKP untuk memberikan rambu-rambu di area TKP agar pengguna jalan tetap waspada dan berhati-hati.