Pohon Trembesi Tumbang Melintang di Jalur Pacitan-Solo, Arus Lalin Sempat Tersendat

oleh -13449 views

Pacitanku.com, PRINGKUKU — Hujan deras  disertai angin kencang yang terjadi di kawasan Desa Ngadirejan Kecamatan Pringkuku pada Senin (27/1/2020) sekitar pukul 17.00 WIB mengakibatkan satu pohon trembesi tumbang dan sempat menutup akses jalan Pacitan-Solo di kawasan tersebut.

Informasi dari Babinsa Ngadirejan, Damahuri, pohon trembesi tersebut tumbang diduga karena tidak kuat menahan beban.

“Saya menduga pohon trembesi yang berukuran besar tepat dipinggir jalan  tersebut tidak kuat menahan beban sehingga pohon itu tumbang dengan posisi melintang di tengah jalan,” kata Damahuri.

Lebih lanjut, Damahuri mengatakan akibat kejadian tersebut arus lalu lintas dari Punung ke Pacitan sempat terputus, banyak antrian kendaraan roda dua dan roda empat di lokasi pohon tumbang tersebut.

“Mengakibatkan kendaraan yang akan melintas tertutup total,”jelasnya.

Atas kejadian tersebut, Damahuri kemudian bersama warga setempat datang ke lokasi kejadian untuk segera melakukan pemotongan pohon tumbang tersebut.

“Dengan gerak cepat menkondisikan warga datang ke TKP dan melakukan pemotongan pohon dengan gergaji mesin,”ujarnya.

Setelah dilakukan pemotongan dan menyingkirkan pohon tumbang, akses lalu lintas di kawasan tersebut berangsur normal kembali. “Sekitar pukul 17.40 WIB akses lalu lintas kembali normal,”tandasnya.

Damahuri juga mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap kemungkinan pohon tumbang akibat angin kencang.

“Saya menghimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap pohon yang berada di dekat rumah, mengingat saat ini Pacitan baru memasuki musim penghujan,”pungkasnya.

Pewarta: Agus Hermawan
Penyunting: Dwi Purnawan