Crosser Jawa-Bali Ikuti Kejuaraan Motocross Grasstrack Championship 2020 di Pacitan

oleh -0 Dilihat
Motocroos Grasstrack Championship Bupati Cup 2020, digelar dalam rangka mengembangkan prestasi atlet dalam bidang olahraga otomotif. (Foto: Agus Hermawan/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Bupati Pacitan Indartato resmi membuka Kejuaraan Motocroos Grasstrack Championship Bupati Cup 2020. Kegiatan balapan tersebut digelar di Sirkuit Gelora Intan Samudra kawasan pantai Teleng Ria, Minggu (26/01/2020).

Kejuaraan Motocroos Grasstrack Championship Bupati Cup 2020  digelar dalam rangka mengembangkan prestasi atlet dalam bidang olahraga otomotif di Kabupaten Pacitan.

Selain Indartato, turut hadir dalam acara pembukaan tersebut Wakil Bupati Yudi Sumbogo, Sekretaris Daerah Heru Wiwoho Supardi Putra, Dandim 0801/Pacitan, Letkol Inf Nuri Wahyudi dan Kapolres Pacitan, AKBP Didik Haryanto.

Ketua Motocross Grasstrack Andi Ramanto mengatakan, kegiatan ini terlaksana atas dukungan para panitia dan semua pihak.

“Kegiatan ini diapresiasi juga oleh Bupati Pacitan dan insyaallah ke depan pelaksanaanya akan lebih meriah lagi,” katanya.

Andi Rawanto, selaku ketua motorcross Pacitan se-Jawa Timur mengatakan, dalam kegiatan ini bertajuk Bupati Cup, yang mana dihadiri juga oleh pembalap-pembalap dari Jateng, Jatim, dan Jawa – Bali sebanyak 250 personil pembalap se-Indonesia.

“Saya berharap untuk tahun – tahun kedepan, yang pertama dalam acara ini seyogyanya mampu memajukan pariwisata, khususnya pariwisata yang ada di Kabupaten Pacitan,” kata Andi.

Lebih lanjut, Andi mengatakan para pembalap ini ada yang dari Wonosobo, dari luar daerah yang datang menginap di hotel – hotel Pacitan sejak hari kamis kemarin dengan membawa keluarga.

“Tujuan kami disamping promosi pariwisata juga ikut andil memperkenalkan kuliner yang ada di Pacitan,”ungkapnya.

Sementara  Bupati Pacitan Indartato mengajak seluruh generasi muda, khususnya pecinta olahraga otomotif di Sirkuit Gelora Intan Samudra untuk menyalurkan hobi, minat dan bakat secara benar.

“Saya selaku Pemerintah Daerah Kabupaten Pacitan, memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pihak panitia penyelenggara event Motorcross Grasstrack Championship 2020  yang telah sukses menyelenggarakan perlombaan ini,” katanya.

“Selamat datang kepada croser yang dari luar kota baik dalam kota, yang telah mengikuti giat Motorcross Gtasstrack Championship Bupati  Cup 2020. Selanjutnya kegiatan ini saya buka dengan resmi,” pungkasnya.

Pewarta: Agus Hermawan
Penyunting: Dwi Purnawan