Diikuti Ratusan Crosser, Pacitan Motocross Grasstrack 2018 Berlangsung Seru

oleh -2.108 views
SERU. Gelaran Pacitan Motocross Grasstrck 2018 berlangsung pada Sabtu (24/11/2018) hingga Minggu (25/11/2018) di sirkuit Gelora Intan Samudera (GIS) Kecamatan Pacitan. (Foto: Diskominfo/Pemkab Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Gelaran Pacitan Motocross Grasstrck 2018 berlangsung pada Sabtu (24/11/2018) hingga Minggu (25/11/2018) di sirkuit Gelora Intan Samudera (GIS), Kelurahan Sidoharjo, Kecamatan Pacitan. Kegiatan yang berlangsung semarak tersebut diikuti 180 crosser baik dari dalam dan luar kota Pacitan yang terbagi menjadi 20 kelas.

Pada Minggu (25/11/2018), Bupati Pacitan Indartato membuka agenda yang digelar oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jawa Timur, Gelora Intan Samudera (GIS) dan Wahyu Gareng Training School (WGTS39) tersebut dalam kompetisi memperebutkan Piala Bupati Pacitan.

Suasana sirkuit yang terjal, tikungan, naik turun semakin memacu adrenalin para crosser lokal Pacitan dan luar Pacitan untuk menampilkan aksi terbaiknya.

Hadir juga sejumlah pejabat Pemkab Pacitan dalam agenda balapan tersebut, diantaranya Sekda Suko Wiyono dan Istri Bety Suko Wiyono serta Muspida dan Kepala Dinas Pariwisata Pemuda Dan Olahraga Endang Sri Surjasri.

Crosser dari Ngawi dan Sragen menjadi salah satu yang mendominasi dalam ajang tersebut. Adalah crosser Kiki Cahya dari Kabupaten Ngawi sukses menjadi juara di kelas Bebek Lokal Karesidenan, kelas FFA Lokal Karesidenan dan kelas Bebek Standart Pemula dua tak and empat tak open.

Sementara crosser dari Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, Inggil Bernarditus berhasil menjadi juara di kelas MX 2 Novice, bebek standart maksimal 17 tahun dan kelas modifikasi dua tak and empat tak open.

Rivaldi, crosser dari Semarang sukses menjadi yang terbaik di kelas bebek Modifikasi open dan kelas FFA Open. Sementara, crosser dari Pandeglang, Jawa Barat atas nama Kemal Andrea Sidqi sukses menjadi yang terbaik di kelas SE 65cc Novice dan kelas SE 65cc.

Selain itu juara untuk kelas  Adventure 35 Tahu dan Kelas Trabas Non Pembalap Aktif Open diraih oleh Zuhri dari Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Sementara, Crosser lokal Pacitan, Bina Manunggal Jati sukses menjadi juara di kelas Jatim MX A  dan Jatim MX B.

Adapun juara lain adalah Karrel Ibrahim Sidqi dari Pandeglang Jawa Barat untuk kelas SE 50cc Novice, Rubin Caesar  dari Kota Salatiga untuk kelas SE 85cc, Regi dari Kabupaten Jepara untuk kelas Mini Moto 8-12 tahun, Parji  dari Ngawi meraih juara di kelas Jatim MX C.

Kemudian kelas MX 1/2 Abad Jateng diraih Hans Jansen dari Kota Surabaya, juara kelas FFA Pemula adalah Anang Sundoro dari Probolinggo, kelas Sporit dan Trail empat tak open diraih Teddy Gilang  dari Semarang dan Kelas Mini Moto 5-8 Tahun diraih oleh Soleto dari Kota Surakarta, Jawa Tengah. (RAPP002/Diskominfo)