IWAPI Siap Dorong Pengembangan Perekonomian Pacitan

oleh -13311 views
DILANTIK. DPC IWAPI Pacitan resmi dilantik oleh Bupati Indartato. (Foto: Agus Hermawan)

Pacitanku.com, PACITAN – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kabupaten Pacitan siap mendorong pengembangan dan kemajuan perekonomian di Pacitan.

Pengukuhan dan pelantikan DPC IWAPI Pacitan periode 2020-2025 tersebut dilakukan oleh Ketua Umum Dewan Pengurus Daerah (DPD) IWAPI Jawa Timur Susmiati Rahmawati dan Bupati Pacitan Indartato yang juga Dewan Pembingbing DPC IWAPI Pacitan. Adapun ketua DPC IWAPI Pacitan adalah Fatimah Soeharno.

Ketua Umum DPC IWAPI Pacitan Fatimah Soeharno dalam sambutannya usai pelantikan DPC IWAPI Pacitan menyatakan pelantikan dan pengukuhan ini semoga menjadi awal dari komitmen untuk secara bersama memajukan perekonomian Pacitan.

“Menghadapi tantangan global di masa datang, diharap mampu bersaing dan bersinergi dengan seluruh stakeholder Pacitan khususnya, sehingga program yang dilaksanakan dapat memberikan sumbangsih dalam kesejahteraan masyarakat,”katanya, Kamis (23/1/2020) di Pendopo Pacitan.

Selain itu, Fatimah berharap IWAPI Pacitan mendorong kreatifitas usaha untuk sejalan dengan visi misi pemerintah Kabupaten Pacitan, harus cerdas dalam menciptakan suatu peluang usaha untuk menggali potensi dan siap bersaing baik dipasar global maupun internasional.

“Wanita pengusaha harus terus berselancar agar dapat menghasilkan sesuatu yang lebih baik dan juga lebih sukses lagi,” ungkapnya.

Sementara, Bupati Pacitan Indartato berharap para pengurus baru ini, dapat bekerja dengan baik. Dan juga menyarankan agar mulai beraktifitas penggunaan waktu dalam kesehariannya.

“Syarat IWAPI harus segera meningkatkan semangat untuk mengambil peran yang baik dalam mengisi Jawa Timur khususnya Pacitan, dengan bisnis yang semakin kondusif. Kami yakin dengan peluang itu IWAPI dapat menggerakan para anggotanya untuk maju ke depan lebih baik lagi,”kata Indartato.

Turut hadir dalam kegiatan pengukuhan IWAPI tersebut Wakil Bupati Yudi Sumbogo, Ketua TP PKK Pacitan Luki Tribaskorowati Indartato, Sekretaris Daerah Heru Wiwoho Supardi Putra, Dandim 0801/Pacitan Letkol Inf Nuri Wahyudi, Kapolres Pacitan, AKBP Didik Hariyanto dan sejumlah pejabat Pemkab Pacitan.

Pewarta: Agus Hermawan
Penyunting: Dwi Purnawan