Arif Setya Budi Optimistis Indrata Nur Bayuaji Dapat Rekomendasi DPP Demokrat

oleh -13843 views
Indrata Nur Bayuaji Cabup Demokrat

Pacitanku.com, PACITAN – Ketua relawan pemenangan Indrata Nur Bayuaji untuk Bupati Pacitan, Arif Setya Budi optimistis calon yang diusungnya tersebut akan mendapatkan rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat sebagai Calon Bupati (Cabup) dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pacitan 23 September 2020 mendatang.

Arif mengatakan kemenangan keponakan Presiden ke-enam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di kancah pilbup mendatang, merupakan kemenangan para pemuda.

“Kalau Mas Aji (Indrata Nur Bayu Aji, Red) dapat rekomendasi dan berhasil memenangi Pilbup, itu sebagai representasi kemenangan para pemuda,” kata anggota komisi I DPRD Pacitan ini, Kamis (23/1/2020) di Pacitan.

Menurut Arif, Aji merupakan tokoh pemuda yang siap membuat gebrakan demi kemajuan daerah. Apalagi ditunjang pengalaman yang cukup mumpuni di DPRD.

Di awal kariernya sebagai anggota DPRD, Aji sudah dipercaya memegang kendali alat kelengkapan dewan. Kemudian di periode kedua, ia juga dipercaya sebagai Ketua Fraksi Partai Demokrat.

Arif Setya Budi. (Foto: Yuniardi Sutondo)

“Dan yang ketiga ini, Mas Aji kembali mendapatkan amanah sebagai Ketua DPRD. Tentu ini pengalaman luar biasa untuk bermanuver sebagai pejabat eksekutif, yakni sebagai Bupati Pacitan mendatang,” tutur mantan pegiat LSM ini.

Arif sangat berbesar hati, kalau jago yang digadang-gadang itu memang mendapat dukungan kuat dari kelompok pemuda. Hal tersebut cukup beralasan mengingat selama ini Indrata memang sangat memahami psikologis dan kebutuhan insan pemuda.

“Namun bukan berarti kelompok tua akan ditinggalkan. Dari masyarakat sepuh itulah akan lebih mendapatkan ilmu dan kearifan dalam memimpin daerah nantinya. Kita bersama, dan kita pasti akan bisa,” jelas legislator Partai Demokrat ini.

Bagi Arif, sosok Indrata Nur Bayuaji tak sekedar ambisi untuk meraih sebuah tampuk kekuasaan. Namun ia lebih mengedepankan semangat untuk merubah dan membangun daerah kelahirannya seperti yang dilakukan pamannya semasa menjabat presiden dua periode lalu.

“Ini lebih pada panggilan jiwa dan bukan ambisi pribadi. Bagi Mas Aji, bagaimana ketika ia terpilih sebagai bupati nantinya, daerah akan banyak mengalami perubahan.

Terutama, kata Arif, adalah tingkat SDM masyarakat, kualitas infrastruktur, pemerataan pembangunan dan peningkatan sistem pelayanan publik.

“Yang pasti beliau ingin menciptakan suasana nyaman dan bahagia disetiap penjuru desa. Sebab, kenyamanan tidak hanya bisa diukur dari materi namun juga lebih ditekankan pada pendekatan budaya,”pungkasnya.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Penyunting: Dwi Purnawan