Deputi KPI dan PW Dorong Pengembangan Pariwisata Pacitan

oleh -13620 views
Deputi Bidang Koordinasi Percepatan Infrastruktur (KPI) dan Pengembangan Wilayah (PW) Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI Wahyu Utomo mengunjungi Pacitan pada Sabtu (18/1/2020).

Pacitanku.com, PACITAN – Deputi Bidang Koordinasi Percepatan Infrastruktur (KPI) dan Pengembangan Wilayah (PW) Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI Wahyu Utomo mengunjungi Pacitan pada Sabtu (18/1/2020).

Dalam kunjungannya tersebut, Wahyu mengagumi Pacitan yang berpotensi menjadi daerah pariwisata. Selain itu, Wahyu juga menyampaikan berbagai arahan dari Pemerintah RI terkait pengembangan  pariwisata di Pacitan.

Wahyu berharap Pacitan dapat menjadi daerah wisata yang  lebih berkembang dan maju, juga dapat menarik para investor untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten Pacitan

“Pacitan berpotensi menjadi Daerah Pariwisata Pacitan (DPP), dengan harapkan bisa mengerek pertumbuhan perekonomian,  sehingga pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Pacitan segera bisa meningkat,”kata Wahyu saat bertemu dengan Bupati Pacitan di Pendopo Kabupaten.

Sesuai instruksi Presiden RI, Wahyu mengatakan kawasan Jawa Timur, salah satunya khususnya Kabupaten Pacitan difokuskan untuk pengembangan sehingga pembanggunan wisata di berbagai wilayah dapat merata.

Usai dari Pendopo, Wahyu kemudian menuju kawasan wisata Pantai Pancer Door di Kelurahan Ploso, Pacitan.

Di Pantai Pancer Door, Wahyu berkesempatan mengunjungi sejumlah fasilitas yang ada di pantai yang dikelola Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Pacitan tersebut. Diantaranya jogging track, museum Pacitan Geopark dan sejumlah sarana lainnya.

Turut hadir dalam kesempatan kunjungan tersebut Bupati Pacitan Indartato, Wakil Bupati Pacitan Yudi Sumbogo, Sekretaris Daerah Heru Wiwoho Supardi Putra, Kepala Dinas PUPR Pacitan Edi Yunan, Kepala Dinas Disparpora Pacitan T Andi Faliandra. Kemudian Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Pacitan Endang Surjasri, dan sejumlahanggota DPRD Kabupaten Pacitan.

Pewarta: Agus Hermawan
Penyunting: Dwi Purnawan

Video lengkap Pantai Pancer