Seorang Warga Tulakan Kesetrum Saat Pasang Atap Galvalum Masjid

oleh -1.799 views
Warga Tulakan kesetrum saat pasang galvalum di Masjid. (Foto: Istimewa/Agus Hermawan)

Pacitanku.com, TULAKAN – Peristiwa tersengat aliran listrik menimpa Muji (40) warga Dusun Krajan, Desa Jetak, Kecamatan Tulakan.

Kejadian tersebut saat sedang memasang atap galvalum di Masjid At-Taqwa, RT/RW 03/VII Dusun Kalimojo, Desa Jetak Kecamatan Tulakan pada Rabu (15/1/2020) sekitar pukul 09.00 WIB.

Informasi yang dihimpun Pacitanku.com, awalnya Muji  bersama temannya, Suratno (50) warga Desa Nglaran, Kecamatan Tulakan bekerja memasang atap galvalum di Masjid tersebut.

Namun saat sedang memasang galvalum di bagian depan masjid, Muji tersengat listrik.

Akibat peristiwa tersebut, Muji terjatuh ke lantai dan mengalami pendarahan di kepala bagian pelipis kiri.

Peristiwa jatuhnya Muji tersebut disebabkan karena adanya kabel saluran las yang terbuka. Kondisi tersebut akhirnya mengakibatkan Muji jatuh ke lantai.

Setelah peristiwa tersebut, Muji dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Darsono, Pacitan untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

“Pada hari Rabu tanggal 15 Januari 2020, sekitar pukul 09.00 WIB, Babinsa dan Kasun, Selaku petugas keamanan dan pemangku wilayah mendapat informasi dari salah satu warga bahwa ada korban tersetrum di TKP,” kata Babinsa di Desa tersebut.

Atap yang berbahan galvalum sendiri memang mudah teraliri arus listrik. Sehingga perlu antisipasi dengan pelindung kabel yang lebih aman, seperti dimasukkan ke dalam paralon.

Pewarta: Agus Hermawan
Penyunting: Dwi Purnawan