Pemkab Pacitan Luncurkan Rumah Bersubsidi untuk Masyarakat

oleh -131.149 views
Launching rumah bersubsidi di Sedeng, Pacitan. (Foto: Istimewa)

Pacitanku.com, PACITAN – Pemerintah Kabupaten Pacitan bekerja sama dengan PT ACW meluncurkan rumah bersubsidi Gunas Abadi Pilar (GAP) di Desa Sedeng, Pacitan pada Rabu (15/1/2020). Rumah tersebut berjumlah 80 unit.

Wakil Bupati Pacitan Yudi Sumbogo dalam sambutannya mengatakan Pemda sangat berterima kasih atas penyediaan perumahan yang berlokasi di Desa Sedeng, semoga bisa bermanfaat untuk masyarakat Pacitan.

Biarpun perumahan sederhana tapi cukup bersih dan layak, sehungga penghuni rumah terasa nyaman bagi penghuninya.   

“Dengan adanya pembangunan rumah subsidi berkualitas ini, lokasinya sangat dekat  dengan wilayah kota, dan diharapkan untuk mengantisipasi terjadinya bencana. Sekali lagi Pemda berterimaksih kepada pengembang pembangunan rumah subsidi berkualitas di Pacitan,”kata Yudi.

Lebih lanjut, Wabup mengatakan pemerintah akan terus membangun perumahan- perumahan rakyat. Harapannya, masyarakat yang belum memiliki tempat hunian akan segera mendapatkan tempat tinggal layak dalam lingkungan yang baik dan sehat.

“Saya minta dalam membangun perumahan mempertimbangkan area resapan yang baik agar lebih ramah lingkungan” katanya.

Yudi berpesan agar dalam pembangunan fasilitas hunian memikirkan kemampuan daya beli masyarakat.

Direktur PT ACWA Gunawan Adi Putranto, dalam sambutannya mengatakan keberadaan pembangunan rumah yang bersubsidi berkualitas Gunas Abadi Pilar, semoga bisa mencukupi kebutuhan masyarakat Pacitan. 

“Karena  saya yakin masyarakat Pacitan antusiasme pembelinya tinggi, jadi kami sangat bangga bisa bekerja sama dengan Pemerintah  Daerah Kabupaten Pacitan. Su dilah kiranya Pejabat terkait, ASN, dan Masyarakat Pacitan memberikan kritik dan saran, sehingga kami akan selalu berbenah apabila masih banyak kekuangan,” kata Gunawan.

Sementara, Direktur Bank BTN Madiun Agung mengatakan pihaknya mempunyai fungsi dan kegunaan untuk membantu  memberikan modal dalam pengadaan pembangunan rumah di seluruh Indonesia.

“Saya sih yakin masyarakat Pacitan  sudah mendengar informasi ini, dan mudah – mudahan pembangunan perumahan bersubsidi yang dibangun oleh Bapak Gunawan selaku direktur ACW, semoga bisa bermanfaat, khususnya bagi masyrakat Pacitan,”pungkasnya.

Pewarta: Agus Hermawan
Penyunting: Dwi Purnawan