Juklak-Juknis Pilbup Pacitan Partai Demokrat Segera Turun, Siapa yang Direkomendasikan?

oleh -131.540 views

Pacitanku.com, PACITAN – Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Pacitan, Ronny Wahyono menyebut bulan Januari 2020 dimungkinankan petunjuk pelaksanaan (Juklak) dan petunjuk teknis (Juknis) pelaksanaan Pemilihan Bupati 2020 dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat segera turun.

Ronny sendiri belum bisa memastikan kapan pendaftaran calon bupati akan di buka di internal partainya.

Pria yang juga running sebagai bakal calon bupati Pacitan ini menegaskan, dimungkinkan pada bulan Januari 2020 petunjuk teknis dan petunjuk pelaksanaan Pilbup 2020 akan segera turun.

 “Pada dasarnya, surat rekomendasi itu turun setelah dibukanya pendaftaran. Kalau nggak dibuka pendaftaran, lantas siapa yang akan direkomendasikan sebagai calon,” ujar Ronny, saat dikonfirmasi soal ketentuan waktu keluarnya surat rekomendasi pasangan calon bupati, Senin (13/1/2020).

Putra kandung mantan Bupati Pacitan, almarhum Suyono ini menjelaskan, rekomendasi pasangan calon merupakan kewenangan mutlak dari DPP Partai Demokrat.

Selain itu, kata Ronny, kepengurusan DPC di daerahnya sebatas melakukan tahapan-tahapan sesuai petunjuk teknis dan petunjuk pelaksanaan yang akan disampaikan oleh pusat nantinya.

“Saat ini kita masih menunggu. Namun Informasi yang kami terima, kemungkinan bulan ini sudah ada petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis dari pusat,” tegas Ronny yang sudah tiga periode duduk sebagai anggota DPRD Pacitan ini.

Namun demikian, Ronny juga tak mau berspekulasi, terkait ketentuan waktu kapan akan dimulai pendaftaran dan kapan surat rekomendasi akan turun.

“Sekali lagi kita masih menunggu petunjuk teknis dan petunjuk pelaksanaan dari pusat. Sehingga belum bisa kami pastikan kapan akan dibuka pendaftaran sebelum ada surat resmi dari DPP,” pungkasnya.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Penyunting: Dwi Purnawan