Antimainstream, SD di Pacitan ini Sholat Subuh Berjamaah Dirangkaikan Bagi Raport

oleh -13968 views
BAGI RAPORT. Siswa SDIT Ar-Rahmah Pacitan dibagi raportnya usai sholat subuh berjamaah pada Ahad (12/1/2020). (Foto: Putro Primanto)

Pacitanku.com, PACITAN – Saat penerimaan raport menjadi saat-saat yang paling ditunggu para siswa. Seperti yang ditunggu oleh para siswa di Sekolah Dasar Islam Terpadu Ar-Rahmah Pacitan ini.

Meski demikian, ada yang berbeda dalam penerimaan raport SDIT Ar-Rahmah pada tahun 2020 kali ini. Kegiatan penerimaan raport tersebut dirangkaikan dengan gerakan sholat subuh berjamaah yang digelar di Masjid Agung Darul Falah Pacitan pada Ahad (12/1/2020) pagi WIB.

Pelaksanaan sholat subuh dirangkaikan penerimaan raport tersebut melibatkan seluruh civitas SD IT Ar-Rahmah beserta seluruh orangtua wali murid.

Wisnu, salah satu wali murid SDIT Ar-Rahmah Pacitan mengapresiasi kegiatan sholat subuh berjamaah yang dirangkaikan dengan pemerimaan raport siswa tersebut.

“Alhamdulillah dengan adanya sholat subuh berjamaah dirangkaikan penerimaan raport bagi saya sangat bermanfaat. Kami sebagai orang tua mendukung sekali, harapan saya kedepan untuk SD IT Ar-Rahmah kegiatan positif yang melibatkan murid dan orangtua wali murid dapat terus di kreasikan sehingga dapat memberi inspirasi dalam mendidik anak,”kata Wisnu.

Sementara, Kepala SDIT Ar-Rahmah, Sogiran, saat dikonfirmasi Pacitanku.com menuturkan kegiatan penerimaan raport SD IT Ar-Rahmah dilakukan berbeda. Di mana sholat subuh berjamaah dirangkaikan dengan penerimaan raport siswa serta melibatkan seluruh wali murid siswa.

“Agenda sholat subuh berjamaah yang di rangkaikan dengan penerimaan raport, bagi kami ini merupakan momentum munculnya spirit kebersamaan dalam internalisasi kekhhasan JSIT baik bagi siswa, wali murid, dan anak didik tentunya,”jelasnya.

Sogiran mengatakan  dengan adanya subuh berjamaah dan penerimaan raport ini juga sebagai pembiasaan  anak dalam melaksanakan kewajiban beribadah. “Kedepan InsyaAlloh hal ini akan kami kami kaji untuk menjadi agenda rutin sekolah,” pungkasnya.

Pewarta: Putro Primanto
Penyunting: Dwi Purnawan