Peringati Hari Ibu, Luki Indartato Motivasi Perempuan Jadi Ibu Sejati

oleh -13702 views
Luki Indartato dalam resepsi peringatan Hari Ibu ke-91, Jumat (20/19/19) di pendopo kabupaten. (Foto: Humas Pemkab Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pacitan Luki Tribaskorowati Indartato mengajak dan memotivasi para perempuan di Pacitan untuk menjadi ibu sejati pada momen peringatan hari ibu tahun 2019.

“Menjadi ibu sejati memang berat tapi tidak ada yang tidak bisa jika kita menjalani dengan ikhlas dan cinta,” tutur Pembina Gabungan Organisasi Wanita (GOW) tersebut, dalam resepsi peringatan Hari Ibu ke-91, Jumat (20/19/19) di pendopo kabupaten, seperti dikutip dari siaran pers Humas Pemkab Pacitan.

Lebih lanjut, Luki mengatakan menjadi ibu sejati menurutnya, merupakan tantangan bagi setiap perempuan.

Terlebih, kata dia, pemerintah telah memberikan penghargaan khusus bagi kaum perempuan Indonesia dengan menetapkan tanggal 22 Desember sebagai hari Ibu.

Selain usaha dan terus belajar, instropeksi diri merupakan cara yang tepat untuk menjadi perempuan yang lebih baik.

Harapan para ibu dapat meraih predikat ibu sejati. Isteri yang bermanfaat bagi suami, ibu yang bermanfaat bagi anak serta perempuan yang bermanfaat bagi bangsa dan negara. Tentu, dengan tidak melupakan kodratnya sebagai perempuan.

“Tidak sekedar kanca wingking tapi perempuan masa kini memiliki kesempatan yang sama dengan laki laki” pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Pacitan Indartato sangat mengapresiasi peran perempuan di Pacitan. Sudah banyak posisi penting dan strategis yang dipegang oleh perempuan.

Namun demikian tentu tugas dan kewajiban sebagai perempuan harus yang utama. Laki laki dan perempuan merupakan pasangan untuk saling mendukung dan mengisi.

Dalam kesempatan tersebut diserahkan bantuan kepada anak asuh melalui LGOTA serta bantuan sembako kepada masyarakat pra sejahtera.

Adapun rangkaian acara puncak peringatan hari ibu diperingati dengan berbagai kegiatan. Diantaranya, senam pagi dan jalan sehat, ziarah ke makam pahlawan, upacara bendera serta seminar kesehatan.