Perspa Pacitan Hadapi Tiga Tim Kuat di Babak 16 Besar, ini Jadwal Tandingnya

oleh -850 views
KALAH. Perspa saat menghadapi Persemag Magetan pada Minggu (13/10/2019). (Foto: Dok Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – Klub kebanggaan masyarakat Pacitan, Perspa Pacitan memastikan lolos ke babak 16 besar Liga 3 PSSI Jawa Timur tahun 2019. Di babak 16 besar ini, tiga lawan kuat sudah menunggu laskar kanjeng jimat.

Perspa Pacitan tergabung di grup I bersama tiga tim kuat lainnya, yakni Putra Sinar Giri FC, Persedikab Kediri dan Persesa Sampang. Putra Sinar Giri FC sendiri adalah juara grup A di babak penyisihan. Sementara Persedikab adalah juara grup C, sedangkan Persesa Sampang merupakan runner up grup D.

Di babak 16 besar nanti, Perspa akan terlebih dahulu menghadapi Putra Sinar Giri FC yang akan berlangsung pada Selasa (5/11/2019) di Stadion Joko Samudro Kabupaten Gresik. Sehari berselang, Perspa aka menghadapi Persedikab Kediri di Stadion Semen Gresik, Kabupaten Gresik.

Dan laga terakhir grup I, Perspa akan menantang Persesa Sampang di Stadion Semen Gresik pada Jumat (8/11/2019).

Sebagai informasi, berbeda dengan babak penyisihan yang menggunakan sistem home and away, di babak 16 Besar menggunakan home tournament. Di babak 16 besar ini dibagi menjadi empat grup dengan menggunakan sistem setengah kompetisi.

Adapun, jadwal untuk laga semifinal, yakni juara grup lolos ke semifinal yang akan digelar antara 10 atau 12 November 2019, sedangkan babak final akan digelar pada 13 November 2019.

Sekretaris Asprov PSSI Jatim Amir Burhannudin dalam keterangannya seperti dikutip laman Liga 3 Jatim, Kamis (31/10/2019) mengatakan pihaknya , Rabu (30/10) belum bisa memastikan berapa kuota Jatim untuk lolos babak regional Jawa.

Menurut Amir, kalau nantinya zona regional Jawa diikuti 32 tim, maksimal ada 10 tim yang menjadi jatah untuk klub Jatim, sedangkan bila PSSI memutuskan babak regional Jawa diikuti 16 tim, maka maksimal hanya ada lima atau enam tim dari zona Jawa Timur yang lolos ke babak regional Jawa.

“Komite Kompetisi PSSI Pusat masih belum menentukan berapa tim yang berlaga di babak regional Jawa, sehingga ini juga berpengaruh pada jumlah berapa jatah tim dari Jatim yang lolos.

“Namun demikian kami berharap dan berusaha agar kuota minimal bisa seperti tahun lalu yaitu 11 tim bisa lolos ke babak zona regional Jawa,”kata Amir.

Berikut daftar Grup Babak 16 Besar:

Grup I

  1. Putra Sinar Giri
  2. Perspa Pacitan
  3. Persedikab
  4. Persesa Sampang

Grup J

  1. Persewangi
  2. Persekam Metro
  3. Persekabpas
  4. Sumbersari FC

Grup K

  1. PSID Jombang
  2. Persekap Kota Pasuruan
  3. Putra Jombang
  4. Nganjuk Ladang

Grup L

  1. Perseta Tulungagung
  2. Persikoba Batu
  3. PS Kota Pahlawan
  4. PSIL Lumajang