Begini Semarak HUT ke-8 Komunitas Mahasiswa Pacitan di Surakarta

oleh -13779 views
SEMARAK. Komunitas Mahasiswa Pacitan di Surakarta (KOMPAS) menggelar perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-8 pada Jumat (27/9/2019) di gedung Lantai 2, SFA Kelurahan Sewu, Kecamatan Jebres

Pacitanku.com, SURAKARTA – Komunitas Mahasiswa Pacitan di Surakarta (KOMPAS) menggelar perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-8 pada Jumat (27/9/2019) malam. Acara tersebut berlangsung di gedung Lantai 2, SFA Kelurahan Sewu, Kecamatan Jebres, Kota Surakarta, Jawa Tengah.

Dalam acara yang berlangsung smearak tersebut, puncak acara Ultah ditandai potong tumpeng oleh Ketua KOMPAS Huda Prasetya adapun potongan pertama di berikan kepada Pembina KOMPAS Danur Suprapto.

Kegiatan dibuka dengan sambutan ketua panitia Bagas dan dilanjutkan sambutan oleh Ketua KOMPAS  Huda Prasetya.

Selain hiburan yang berlangsung semarak, pada HUT ke-8 kali ini juga diisi motivasi oleh Pembina KOMPAS yang juga mahasiswa Pasca Sarjana Univesitas Surakarta, Danur Suprapto yang berisikan pembekalan dan pemantapan kader .

Danur yang juga jurnalis senior Pacitan tersebut menyampaikan dengan penuh harapan para Pacitan yang berada di Surakarta tetap solid dan kompak, sesuai slogan Komunitas yaitu Solidaritas tanpa batas, Slogan tersebut menurut Danur benar benar harus di tanam dalam hati perasaan dan tindakan bagi setiap anggota.

“Pertama saya ucapkan selamat HUT KOMPAS yang ke -8 (delapan) , semoga kompas maju dan selalu bermanfaat terus, kita harus tetap solid rekan rekan mahasiswa semua adalah agen perubahan, jangan anti hal hal yang baru harus bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat,”kata Danur.

Selain pembekalan kader dan motivasi, dalam kesempatan itu juga diagendakan penyampaian kesan pesan sebagai bentuk bimbingan  dari perwakilan setiap angkatan kepada angkatan baru yang menjadi tradisi  dalam setiap tahun dari  Komunitas Mahasiswa Pacitan di Surakarta tersebut.

Ketua KOMPAS Huda Prasetya  mengatakan bahwa jumlah anggota kompas hingga saat ini terus meningkat, dan silih berganti.

“Ada yang mau tamat dan ada mahasiswa yang  baru bergabung setiap tahunnya, untuk total jumlah anggota KOMPAS saat ini selama delapan  tahun sekitar 1.600, baik yang masih aktif maupun sudah menjadi alumni,”katanya. (RAPP002)