LGOTA Pacitan Tuntaskan Penyaluran Bantuan Pendidikan di 12 Kecamatan

oleh -290 views
LGOTA Kabupaten Pacitan menuntaskan penyaluran bantuan pendidikan untuk siswa kurang beruntung di seluruh Kecamatan di Pacitan pada Jumat (27/9/2019).

Pacitanku.com, PACITAN – Lembaga Gerakan Orang Tua Asuh (LGOTA) Kabupaten Pacitan menuntaskan penyaluran bantuan pendidikan untuk siswa kurang beruntung di seluruh Kecamatan di Pacitan pada Jumat (27/9/2019).

Pada hari terakhir ini, LGOTA menyalurkan bantuan di dua Kecamatan, yakni Kebonagung dan Pacitan.

Kegiatan rutin tahunan ini dipimpin langsung oleh Ketua LGOTA Pacitan yang juga ketua Tim Penggerak PKK Luki Tri Baskorowati dengan sumber dana dana berasal dari iuran anggota Korpri dan APBD tahun 2019.

Wakil Ketua LGOTA Pacitan Dawamuri menyampaikan terimakasih kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI dan Polri yang mempercayakan sedekahnya kepada LGOTA Pacitan.

“Alhamdulillah hari ini terakhir giat penyerahan berlangsung lancar di kec Pacitan dan Kebonagung, kami sampaikan terima kasih kepada ASN dan anggota TNI Polri yang sampai saat ini masih mempercayakan amanah sedekahnya kepada LGOTA utk disampaikan kepada siswa SMP/MTs dan SMA/K sederajat,”kata pria yang juga mantan Kepala Dinas Sosial Pacitan ini.

Penyaluran bantuan LGOTA ini dimulai paa 18 September pekan lalu di Kecamatan Tegalombo dan Bandar dan berakhir pada Jumat (27/9/2019) di Kebonagung dan Pacitan. Adapun, bantuan pendidikan  diperuntukkan kepada siswa kurang beruntung.

Terpisah, Kepala Bidang Penanganan Fakir Miskin dan Pemberdayaan Sosial Pacitan Subiyanto mengatakan membenarkan apa yang disampaikan wakil ketua LGOTA tsrsebut.

Lebih lanju, Subi mengatakan pemberian bantuan ini adalah bukti nyata perhatian ibu ketua TP PKK Kab Pacitan kepada masalah pendidikan di Pacitan.

“Di Jatim, dari  38 kabupaten kota, tinggal enam kabupaten saja yang masih meneruskan program GNOTA pusat yang sudah dihapus sejak lima tahun lalu, dan Pacitan salah satu dari enam kabupaten yang melaksanakan kegiatan serupa melalui LGOTA, untuk besarannya siswa SMP menerima Rp 200 ribu dan SMA Rp 250 ribu per siswa,”pungkasnya. (RAPP002)