KWRI Pacitan Gelar Konsolidasi Internal Kuatkan Organisasi

oleh -237 views
Komite Wartawan Reformasi Indonesia (KWRI) Dewan Pengurus Cabang (DPC) Pacitan menggelar konsolidasi internal untuk menguatkan organisasi pada Senin (23/9/2019)

Pacitanku.com, PACITAN – Komite Wartawan Reformasi Indonesia (KWRI) Dewan Pengurus Cabang (DPC) Pacitan menggelar konsolidasi internal untuk menguatkan organisasi pada Senin (23/9/2019) di aula Kampung Pacitan.

Dewan Pengawas KWRI DPC Pacitan, Mujahid mengatakan KWRI adalah organisasi resmi dan berjasa atas kemandirian nya Dewan Pers

“Muncul nya UU Pers No 40 Tahun 1999 tidak terlepas dari para tokoh jurnalis senior dahulu yang diantaranya  sekarang berorganisasi di wadah KWRI, hinga saat ini organisasi KWRI DPP  berkantor di Gedung Dewan Pers Lantai 3,”katanya.

Lebih lanjut, Mujahid mengatakan pihaknya menyebut semua kegiatan tidaklah mungkin bisa dikerjakan sendiri, melainkan perlu sinergitas semua pihak.

“Semua harus saling bahu membahu, sebab semua organisasi punya sistem dan mekanisme sendiri sendiri, kita harus  akui dan terima perbedaan, tatap kedepan secara optimis , lakukan yang baik guna membangun daerah dan bangsa ini,”ungkap dia.

Sementara, Ketua KWRI DPC Pacitan Danur Suprapto SH, MH mengatakan pertemuan tersebut adalah konsolidasi dan koordinasi guna pemantapan kader organisasi, lanjut akan mengkoordinasikan jumlah anggota di Pacitan dengan yang di Dewan Pengurus Pusat (DPP).

“Ini adalah langkah awal untuk menyiapkan payung organisasi, Dewan pers sendiri semakin hari semakin ketat aturan nya, dulu perusahaan pers  boleh menggunakan CV, sekarang harus berbentuk PT,”tandasnya.

Sehingga, kata dia, untuk organisasi pers pun KWRI dalam proses mengikuti standart  dewan pers, pelan pelan kita mengarah ke sana yang pasti nantinya. “Pasca kongres KWRI kemarin, Bentuk menata diri  semua kab/kota jaringan KWRI yang ada di Indonesia,”pungkas Danur.

Dalam agenda itu, sebanyak 20 peserta dari pengurus dan para pewarta turut hadir dalam konsolidasi internal KWRI Pacitan tersebut. (RAPP002)