Kodim 0801/Pacitan Siap Tampilkan Tari Sajojo dalam Peringatan HUT ke-74 TNI

oleh -251 views
Demo tari Sajojo dalam rangka memeriahkan akan diikuti 4000 peserta dari seluruh jajaran korem 081/Madiun dan satuan TNI lainnya

Pacitanku.com, PACITAN – Jajaran prajurit, Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan anggota Persit Kodim 0801/Pacitan siap menampilkan tari Sajojo dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 TNI bulan Oktober mendatang.

Rencananya demo tari Sajojo dalam rangka memeriahkan akan diikuti 4000 peserta dari seluruh jajaran korem 081/Madiun dan satuan  TNI lainnya.

Untuk mempersiapkan penampilan terbaik, Kodim 0801/Pacitan terus melakukan latihan gerakan tari tradisional yang berasal dari  Papua tersebut.

Pasi Ops Kodim 0801 Pacitan Kapten Inf Bambang Yulianto selaku Koordinator kegiatan tersebut menyatakan bahwa latihan ini merupakan  latihan untuk nanti di tampilkan bersama-sama dengan satuan lain.

“Maka dari itu bapak bapak dan ibu-ibu dituntut untuk menunjukkan latihan ini yang terbaik dan mengingat dengan betul setiap gerakan yang telah dilatihkan,”katanya.

Sementara, Komandan Kodim 0801/Pacitan Letkol Kav Aristoteles Hengkeng Nusa Lawitang  yang juga hadir dalam kegiatan tersebut mengungkapkan bahwa kegiatan tari Sajojo ini adalah salah satu bentuk sumbangsih Prajurit Kodim 0801/Pacitan dan anggota  Persit dalam untuk menyemarakkan HUT TNI.

“Gerakan tarian ini sangat sederhana dan simpel dan selain dapat menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh kita, juga dapat menghibur bagi yang melaksanakan dan melihatnya,”kata Dandim.