PPNI Pacitan Salurkan 20 Tangki Air Bersih untuk Warga Terdampak Kekeringan

oleh -358 views
Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Pacitan menyalurkan sebanyak 20 tangki air bersih. (Foto: Istimewa)

Pacitanku.com, PACITAN – Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Pacitan menyalurkan sebanyak 20 tangki air bersih untuk warga terdamapk kekeringan dan krisis air bersih di Pacitan.

Ketua PPNI Pacitan Rahmadi, dalam keterangannya Rabu (18/9/2019) di Pacitan mengatakan pengiriman bantuan air bersih pada tahap pertama ini sebanyak 20 tangki yang masing-masing tangki berkapasitas 4.000 liter.

“Dalam distribusi bantuan air bersih sebanyak 20 tangki ini disalurkan langsung oleh koordinator perawat yang dilapangan sehingga bantuan droping air bersih ini tepat sasaran dan bermanfaat bagi warga yang terdampak bencana kekeringan,”katanya.

Lebih lanjut, Rahmadi mengatakan jajaran PPNI Pacitan juga sudah memiliki tim tanggap bencana dan standby di sejumlah titik.

“PPNI Kab Pacitan sudah mempunyai tim tanggap bencana dan standby di wilayah masing masing di Desa Desa diseluruh Kabupaten Pacitan sehingga memudahkan untuk asessment lapangan dan koordinasi,”ujarnya.

Rahmadi mengajak masyarakay untuk terus peduli terhadap warga terdampak bencana di Pacitan. “Mari bergerak bersama hapus duka mereka dengan kepedulian terbaik kita. Dan Semoga bencana kekeringan di Kabupaten Pacitan ini segera berlalu,”pungkasnya.

Adapun rincian penyaluran air bersih dari PPNI Pacitan tersebut di Dusun Nasri Desa Kalak, Kecamatan Donorojo, Dusun Sawahan Desa Klepu, Kecamatan DOnorojo, Dusun Nglaran Desa Mantren Punung, Dusun Nglebeng Desa Mendolo Kidul Kecamatan Punung, Pondok Nurul Huda Dusun Klawe, Sidomulyo Kebonagung, Polindes Plumbungan dan Karangnongko Kebonangung

Kemudian Dusun Krajan Desa Sudimoro Kecamatan Sudimoro, Desa Pagerkidul Kecamatan SUdimoro, Dusun Mlok Desa Kalkuning Tulakan, Dusun Dasri Desa Kluwih Tulakan, Dusun Tumpang Desa Padi Tulakan, Dusun Pagutan Desa Pringkuku, Dusun Salam Desa Ngadirejan Pringkuku, Desa Kalipelus Kebonagung dan Desa Katipugal Kebonagung. (RAPP002)