KAHMI Pacitan: Alumni HMI Sudah Banyak Dedikasikan Diri di Berbagai Sektor

oleh -200 views
Arif Setia Budi (baju lorek) saat pelantikan pengurus HMI Pacitan, Rabu (17/9/2019). (Foto: IST)

Pacitanku.com, PACITAN – Anggota Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Pacitan Arif Setia Budi menyampaikan pesan-pesan kepada para kader HMI yang disampaikan dalam pelantikan pengurus HMI Pacitan dan seminar kepemudaan yang digelar pada Selasa (17/9/2019) di Gedung Karya Dharma Pacitan.

“Alumni HMI di Pacitan sudah banyak yang mendedikasikan diri di berbagai sektor pembangunan di Pacitan, baik eksekutif, sosial dan juga pengusaha,”kata dia.

Dalam kesempatan tersebut, Arif yang juga anggota DPRD Kabupaten Pacitan mengharapkan para kader HMI yang berjuang di organisasi harus kehilangan masa-masa indah di kampus. Dia juga memastikan akan mendukung penuh regenerasi di tubuh HMI.

“Kader-kader HMI yang sudah berjuang di organisasi harus rela kehilangan masa-masa indah di kampus, demi meniti karier, kuliah rela menunda lulus, bahkan ada yang sampai terlambat, bahkan kadang nikah juga terlambat,”ujarnya.

Selain itu, Arif berharap para anggota dan kader HMI bisa mengedepankan dan berbicara keadilan dalam berbagais ektor. Tidak melulu harus melakukan demonstrasi di jalan, tetapi bisa menggelar diskusi serta membangun kolaborasi.

Pada pelantikan pengurus periode 2019-2020, Imam Rifai menggantikan Tresna Soedjarwanto sebagai Ketua HMI Cabang Pacitan. Prosesi pelantikan dan ikrar dipimpin langsung oleh Agus Dewangga yang merupakan perwakilan dari pengurus besar (PB) HMI.

Selain pelantikan pengurus, juga digelar seminar kepemudaan dengan mengusung tema ”Transformasi Spirit Keislaman Keindonesiaan Ijtihad Mewujudkan Pemuda Berkualitas dan Berintegritas.”

Turuthadir dalam pelantikan pengurus tersebut Bupati Pacitan Indartato, Kapolres Pacitan AKBP Sugandi, perwakilan Dandim 0801/Pacitan dan sejumlah elemen dan tokoh masyarakat setempat. (RAPP002)