Peternak-Petani di Tulakan Dukung Akhmad Ikhsan Maju Pilbup Pacitan

oleh -396 views

Pacitanku.com, PACITAN – Sejumlah petani dan peternak di Pacitan mendukung pencalonan Akhmad Ikhsan dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pacitan tahun 2020 mendatang.

Yuli Triyatman, warga Desa Wonosidi, Kecamatan Tulakan mengaku mendukung Ikhsan karena memiliki rekam jejak yang bagus. “Kalau kami dari peternak dan petani khususnya tau bagaimana rekam jejak pak Ikhsan selama ini sangat bagus.”ungkapnya, Sabtu (14/9/2019).

Yuli mengatakan, sosok Ikhsan, selain Tokoh tokoh Nadhlatul Ulama (NU), pejuang pendidikan juga mantan mantri kesehatan, serta gencar dalam peternak melalui fermentasi dan malang melintang membina masyarakat diberbagai pelosok desa.

Selain itu, dalam memberikan tukar pengalamannya dengan harapan dapat memberikan dapak positif ekonomi kreatif terhadap masyarakat desa.”Kami mendukung (Akhmad Ikhsan),”katanya.

Untuk diketahui, sosok Akhmad Ikhsan mendadak muncul masuk dalam bursa bakal calon Bupati Pacitan 2020.

Ikhsan adalah sosok yang akhir-akhir ini muncul karena kegigihannya inovasi membuat pakan ternak dari memanfaatkan limbah sampah organik serta kepeduliannya terhadap pendidikan. Ikhsan adalah warga Dusun Dlopo RT/RW 1/1, Desa Tulakan, Kecamatan Tulakan, Kabupaten Pacitan.

Ikhsan lahir pada tanggal 6 maret 1964, bertempat di Kabupaten Sidoarjo Jatim, dari pernikahan sang ayah Mohammad Tohir dan Ibu Siti Aniyah dengan latar belakang petani serta keluarga religi.

Sejak kecil Akhmad Ikhsan terus mendapatkan prestasi sejak mengenyam pendidikan di Sekolah Dasar (SD) Lulus 1979, Madrasah Diniyah Lulus 1979, SMP Hasyim Asy’ari Lulus 19982, SPK (Sekolah Perawat Kesehatan) Lulus 1985, Akper (Akademik Perawat) Lulus 2000. dengan tujuan untuk membantu masyarakat luas.

Selain aktif di berbagai kalangan ia juga di organisasi yakni pernah menjabat sebagai BPD, JPPR, Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Tulakan Tahun 1997, Wakil Ketua Pengurus Cabang NU Pacitan 2012 dan A’wan PC NU 2016-sekarang. (Rojihan)