Dukungan Jadi Cabup Pacitan Terus Mengalir, Ronny Wahyono: Ini Adalah Amanah

oleh -572 views
SIAP MAJU. Ronny Wahyono saat bersilaturahmi dengan sejumlah relawan di salah satu warung di Pacitan pada Selasa (3/9/2019). (Foto: Agus Hermawan/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Ketua DPRD Pacitan masa bakti 2014-2019 Ronny Wahyono menyampaikan rasa syukur dan merasa terharu atas dukungan dan dorongan dari elemen masyarakat Pacitan untuk maju dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pacitan tahun 2020 mendatang.

“Mudah-mudahan mengalirnya dukungan dan doa dari anda semua, merupakan amanah yang harus saya lakukan dalam mengemban amanah membangun Kabupaten Pacitan bisa lebih baik dan maju,”katanya saat bersilaturahmi dengan sejumlah relawan di salah satu warung di Pacitan pada Selasa (3/9/2019).

Salah satu relawan pendukung Ronny, Waliyadi mengatakan dirinya sudah lama menunggu kesiapan putra Bupati Sujono tersebut maju di Pilbup Pacitan. Sebagai bentuk keseriusan mendukung Ronny, Waliyadi bahkan akan menyiapkan warung miliknya untuk posko pemenangan Ronny Wahyono.

“Sudah lama saya menunggu kesiapan Ronny maju sebagai kandidat Bupati 2020, setelah mendapatkan jawaban, kesiapannya pada hari ini, warung ini akan saya  buat posko kemenangan Ronny Wahyono,” ujarnya kepada Pacitanku.com.

Senada dengan Waliyadi, pegiat Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) John Ahmadi menyambut gembira kesiapan Ronny maju di Pilbup Pacitan.“Di 12 kecamatan kabupaten Pacitan butuh perhatian dan perubahan, mudah – mudahan dengan kehadiran Ronny Wahyono bisa menjadi lebih baik,”kata dia.

Sebelumnya, Sejumlah elemen masyarakat Pacitan terus mendorong Ronny Wahyono dengan mengusulkan slogan “Keep the spirit” untuk terus mendorong pencalonannya di Pilbup Pacitan.

Sebelumnya, saat dihubungi pada Minggu (1/9/2019) malam, Ronny yang juga Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat ini membenarkan partainya akan mengusung Cabup sendiri.

Namun demikian saat itu dia belum mengatakan dirinya akan maju dalam kontestasi demokrasi lima tahunan tersebut.

Insyaallah Partai Demokrat akan mengusung calon sendiri, karena sesuai aturan minimal 20 persen kursi DPRD, artinya dengan minimal 9 kursi di Pacitan bisa mencalonkan (Cabup-red),”katanya.

Lebih lanjut, Ronny mengatakan partainya akan melakukan mekanisme  penentuan calon bupati dan wakil bupati setelah partainya membuka pendaftaran Cabup-Cawabup.

“Nanti pada saatnya, sekitar bulan Maret-April (2020-red), Partai Demokrat akan membuka pendaftaran, kita akan membuka pendaftaran, baik itu calon bupati maupun calon wakil bupati,”ujar pria yang pernah menjabat sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pacitan periode 2014-2019 ini.

Terkait nama-nama yang beredar di tengah masyarakat, Ronny menyebut hal itu sebagai sebuah hal yang baik. “Masalah nama, kita ketahui sudah banyak isu yang berkembang, banyak yang ingin maju, ya itu semakin banyak semakin baik,”ujarnya.

Saat mekanisme pendaftaran internal partainya, Ronny mengatakan akan ada tim penjaringan dan akan merekomendasikan nama yang akan diusung ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat.

“Nanti ada tim penjaringan, nanti akan kita setorkan ke DPP, karena calon bupati dan wabup itu rekomendasi DPP, nah kita DPC melakukan penjaringan, mengumpulkan data,”pungkasnya.

Pilbup Pacitan sendiri direncanakan akan dilaksanakan pada Rabu (23/9/2020) mendatang. Adapun tahapan pelaksanaan Pilbup Pacitan akan dimulai oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pacitan bulan Oktober 2019.

Pewarta: Agus Hermawan
Penyunting: Dwi Purnawan