Dewan Pacitan ini Berikan Gajinya untuk Masyarakat

oleh -6.173 views

Pacitanku.com, PACITAN – Terpilih menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) merupakan amanah dari masyarakat, terutama konstituen yang memberikan suara untuk menjadikan sebagai wakil rakyat.

Sehingga sebagai bentuk ucapan terimakasih, anggota DPRD seharusnya memperhatikan masyarakat, terutama yang berjuang untuk pemenangan sebagai dewan.

Begitu juga yang mendasari anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pacitan, Ririn Subianti memberikan gajinya untuk masyarakat, utamanya para saksi yang berjuang untuk pemenangan dirinya pada Pemilihan Legislatif (Pileg) pada 17 April 2019 lalu.

“Alhamdulillah, hari ini (Senin-red) saya terima gaji perdana.  Insyaallah, saya tunaikan nadzar, bahwa gaji perdana untuk para saksi di Dapil Pacitan 1 di Pacitan dan Pringkuku,”katanya pada Senin (2/9/2019).

Lebih lanjut, Ririn mengungkapkan secara teknis nanti seluruh gaji pokok yang diberikan kepada para saksi tersebut juga akan diserahkan kepada Koordinator Kecamatan hingga para Caleg lainnya yang berjuang di dapil tersebut.

Baca juga: Terpilih Jadi Dewan, Ririn Ingin Perjuangkan Aspirasi Masyarakat Pacitan dengan Adil

“Secara teknis saya serahkan ke bendahara umum Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS), tetapi karena tidak mencukupi jika langsung semua saksi TPS, rencananya akan kita serahkan secara bertahap dalam waktu sekian bulan, Dari korcam, kordes, dari desa atau kelurahan dengan perolehan suara terbanyak,”jelas politikus PKS tersebut.

Selain itu, imbuh Ririn, hal itu sebagai bentuk komunikasi dengan masyarakat dan penguatan struktur.

Kedepan, katanya, gaji pokok yang diperoleh dari DPRD akan diserahkan untuk dikelola agar bisa kembali ke masyarakat dan konstituen.

“Kedepan gaji pokok semuanya akan saya serahkan ke bendahara untuk dikelola agar bisa kembali ke masyarakat konstituen, mohon doanya semoga berkah, dan untuk diketahui, gaji itu juga termasuk milik seluruh Caleg yang berjuang di dapil Pacitan 1, jadi bukan gaji pribadi saya,”pungkasnya.

Untuk diketahui, Ririn adalah salah satu Aleg yang terpilih dalam Pileg 2019. Ririn mewakili masyarakat Pacitan-Pringkuku bersama delapan aleg lain, yakni Indrata Nur Bayuaji (Partai Demokrat ).

Kemudian Wahyu Agus Suryanto (Partai Golkar), Anung Dwi Ristanto (Partai Demokrat), Gimat (Partai Demokrat), Bambang Margono (Partai Gerindra), Rudi Hartoyo (Partai Hanura), Arifin (PKB) dan Eko Setyoranu (PDIP).

Pewarta: Dwi Purnawan