Porseni MTs Pacitan 2019 Diharapkan Jadi Wadah Penyaluran Kegiatan Positif Anak-anak Madrasah

oleh -706 views
Nurul Huda saat membuka kegiatan tersebut pada Selasa (27/8/2019) di Aula MTs Negeri 1 Pacitan, Jalan Samanhudi Pucangsewu Pacitan. (Foto: Rojihan)

Pacitanku.com, PACITAN — Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pacitan Muhammad Nurul Huda berharap anak-anak madrasah dapat menyalurkan bakat dan minatnya di dunia seni dan olahraga secara positif dalam kegiatan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) tingkat Madrasah Tsanawiyah (MTs) se-Kabupaten Pacitan.

Hal tersebut disampaikan Nurul Huda saat membuka kegiatan tersebut pada Selasa (27/8/2019) di Aula MTs Negeri 1 Pacitan, Jalan Samanhudi Pucangsewu Pacitan.

Kegiatan yang diadakan Kantor Kemenag Pacitan tersebut berlangsung selama dua hari mulai Selasa (27/8/2019) hingga Rabu (28/8/2019), dengan tujuan dapat menggali potensi generasi muda sejak dini, serta dapat menyalurkan bakat di bidang oleh raga dan seni secara sportif dan positif.

Dengan adanya kegiatan Porseni tersebut, Nurul Huda berharap dapat memberikan dampak positif bagi generasi bangsa sesuai slogan madrasah “Hebat dan Bermartabat.”

“Kami sangat berharap dengan adanya Porseni ini dapat mengangkat jiwa yang sehat terletak pada akal yang sehat, maka dari itu kami berharap kedua-duanya itu berada di madrasah,”kata dia.

Sementara, Ketua Panitia Porseni MTs 2019 Suyanto mengatakan kegiatan ini secara kusus bertujuan meningkatkan prestasi dan prestise dalam bidang seni dan olah raga antar peserta didik Tsanawiyah di lingkungan Kankemenag Kabupaten Pacitan.

“Menumbuhkan budaya kompetisi sportif di lingkungan madrasah, memberikan penghargaan bagi peserta didik yang berprestasi sesuai minat dan bakat,”kata dia.

Dalam agenda tahun 2019 ini, sejumlah perlombaan yang di kompetisikan diantaranya cabang olah raga atletik, yakni lari 100 meter, 400 meter, 300 meter putra dan putri, Lompat Jauh, Tolak Peluru, Tenis Meja Tunggal dan Ganda, Bulu Tangkis Tunggal dan Ganda, Catur.

Adapun cabang seni yang dilombakan adalah Pidato Bahasa Arab, Pidato Bahasa Inggris, Pidato Bahasa Indonesia, Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) dan kaligrafi.

Pewarta: Rojihan
Penyunting: Dwi Purnawan