Ini Pesan SBY untuk Afghani yang Hendak Maju Jadi Cabup Pacitan

oleh -2.856 views

Pacitanku.com, PACITAN — Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Surabaya yang disebut bakal maju menjadi calon bupati Pacitan Afghani Wardhana terus melakukan pergerakan menyosialisasikan dirinya menjadi calon Bupati Pacitan.

Terbaru, Afghani bahkan sudah sowan ke Ketua Umum Partai Demokrat yang juga Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Agenda silaturahmi Afghani dan SBY tersebut salah satunya adalah berkomunikasi terkait pencalonannya dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati yang akan digelar pada Rabu (23/9/2020) mendatang.

“Kami menghadap Bapak SBY tanggal 18 Agustus kemarin mas, saya sowan bersama Istri,”kata Afghani pada Ahad (25/8/2019) di Pacitan.

Lebih lanjut, Afghani menceritakan SBY masih saudara dengan dirinya.

“Kebetulan, saya dan Pak SBY adalah saudara misan, jadi satu buyut dengan beliau, selain kunjungan keluarga juga menyampaikan niat saya untuk mengabdi di Pacitan,”ungkapnya lagi.

Afghani mengatakan SBY memiliki pesan khusus untuk dirinya dalam proses pencalonan sebagai Calon Bupati Pacitan periode 2021-2026.

“Beliau berpesan untuk melakukan sosialisasi dan ikhtiar yang maksimal demi kemajuan dan kemakmuran masyarakat Pacitan,”imbuhnya lagi.

Atas pesan tersebut, Afghani mengaku akan melaksanakan instruksi SBY.

“Saya harus serius dalam menghadapi Pilkada 2020 ini mas, karena saya asli Pacitan dan Insya Allah pengalaman belajar dan berkarya di daerah lain (Surabaya) sudah cukup untuk ikut membangun Pacitan di masa yang akan datang,”pungkasnya.

Untuk diketahui, sosok Afghani Wardhana adalah nama yang belakangan ini gencar menyosialisasikan pencalonannya sebagai cabup Pacitan. Pria yang merupakan Kepala Dispora Kota Surabaya ini adalah putra dari tokoh Pacitan Ali Murtadlo.

Pilbup Pacitan sendiri rencananya akan digelar pada Rabu (23/9/2020) mendatang. Adapun tahapan Pilbup baru akan dimulai pada akhir bulan September 2019 mendatang.

Pewarta: Yahya Ali Rahmawan
Penyunting: Dwi Purnawan