Cerita Sugiharjanto Bantu Bedah Rumah Warga yang Membutuhkan

oleh -317 views
BEDAH RUMAH. Sugi saat berbincang di kediamannya di Pacitan, Sabtu (24/8/2019). (Foto: Agus Hermawan/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Pengusaha sukses HB Sugiharjanto rupanya pernah membantu program bedah rumah. Hal tersebut diceritkan pria yang juga Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pacitan ini saat berbincang di kediamannya di Pacitan, Sabtu (24/8/2019).

” Memang benar bantuan tersebut saya lakukan untuk membantu dan mensuport kegiatan Susilo, anak yang pernah bekerja ditempat saya,
Kami atas nama masyarakat peduli ingin bantu kehidupan masyarakat KP terutama yang membutuhkan, dengan bedah rumah tersebut agar lebih baik lagi kehidupanya dan juga lebih nyaman tentunya,”kata dia.

Namun demikian, dia mengaku tidak ada tendensi apapun terkait program bantuan bedah rumah tersebut. Apalagi jika dikaitkan dengan kontestasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pacitan.

Dia mengaku program kepedulian bedah rumah tersebut saat itu dilakukan dalam rangkaian ibadah yang mana pada kesempatan tersebut hanya niat yang tulus dan iklas.

” Saya merasa senang dapat terpanggil berpartisipasi dalam ikut menyukseskan program bedah rumah Susilo, kegiatan bedah rumah seperti ini tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat yang kurang mampu,”katanya lagi.

Disinggung terkait Pilkada Pacitan 2020, pria yang akrab disapa Sugik ini menyatakan tidak akan maju dalam agenda pesta demokrasi tersebut.

Direktur perusahaan Enggal Babar tersebut mengatakan, dengan membantu program bedah rumah tersebut juga diharapkan menjadi penyemangat semua kalangan masyarakat untuk peduli dan membantu kepada sesama yang membutuhkan.

“Mengabdi tidak harus menjadi Bupati, jadi mudah-mudahan ini bisa menggerakan hati masyarakat untuk peduli kepada sesama masyarakat K.P. yang memang harus dibantu,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Sugi memang menegaskan dirinya tak ingin maju dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pacitan pada Rabu (23/9/2020) mendatang.

Namun dukungan berbagai tokoh masyarakat dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) terus menggeliat menginginkan pria yang juga pengusaha tersebut ikut dalam Pilbup Pacitan.

Pewarta: Agus Hermawan
Penyunting: Dwi Purnawan