Begini Semarak Millenial Expo KNPI Pacitan 2019, dari Cangkrukan Pemuda Hingga Seni Budaya

oleh -254 views
SEMARAK. Kegiatan milenial expo KNPI Pacitan disemarakkan berbagai hiburan. (Foto: Wildan/KNPI)

Pacitanku.com, PACITAN – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Pacitan menggelar milenial expo Pacitan taun 2019 yang digelar untuk menyemarakkan 74 tahun kemerdekaan Indonesia sekaligus 46 tahun hari jadi KNPI.

Ketua DPD KNPI Pacitan Bagus Surya Pratikna, dalam siaran pers yang diterima Pacitanku.com pada Sabtu (10/8/2019) di Pacitan mengatakan millenial Expo 2019 ini diharapkan dapat menyalurkan energi pemuda untuk kegiatan positif dan membangkitkan sektor ekonomi kreatif masyarakat.

“Kegiatan ini menjadi bukti bahwa pemuda mampu menyuguhkan kegiatan yang dapat menghibur sekaligus bermanfaat bagi masyarakat Pacitan,”ujarnya.

SEMARAK. Kegiatan milenial expo KNPI Pacitan disemarakkan berbagai hiburan. (Foto: Wildan/KNPI)

Sementara, Wakil Bupati Pacitan Yudi Sumbogo dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh DPD KNPI Pacitan ini.

Dia mengatakan Pemerintah Daerah Kabupaten Pacitan menaruh harapan kepada KNPI untuk keikutsertaanya dalam pembangunan Pacitan khususnya pada sektor pemuda yang mana kemajuan suatu Daerah sangat dipengaruhi oleh Pemuda di dalamnya.

“Kami meminta KNPI harus selalu berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Pacitan khususnya Dinas Pariwisata dan Para Asisten Bupati supaya dapat bersinergi dalam upaya membantu percepatan pembangunan,”jelasnya.

Konsep Milenial Expo Pacitan 2019 ini adalah menyatukan antara expo dengan kegiatan masyarakat. Sesuai dengan hal tersebut, kegiatan ini menampilkan 100 stand expo yang berisi berbagai macam produk unggulan barang dan jasa dari berbagai daerah.

SEMARAK. Kegiatan milenial expo KNPI Pacitan disemarakkan berbagai hiburan. (Foto: Wildan/KNPI)

Millenial Expo Pacitan 2019 tidak hanya menghadirkan produk barang dan jasa, tetapi juga sebagai wadah pengembangan potensi remaja dalam bidang seni.

Selama pelaksanaan ini, panitia merencanakan dengan berbagai macam hiburan yang menjangkau semua elemen masyarakat, mulai anak-anak, remaja sampai dengan orang tua. Jadi masyarakat yang datang di Millenial Expo Pacitan 2019 bisa belanja kebutuhan mereka sekaligus menikmati hiburan yang ada.

Pada jadwal yang dirilis panitia selama 7 hari berturut-turut, kegiatan-kegiatan yang mewarnai pelaksanaan Millenial Expo Pacitan 2019 ini diantara lain, lomba mewarnai dan fashion show anak-anak, Singing Competition, Konser Spektakuler RPM, Band Indie Lokal, Kethek Ogleng, Seni Reog Singo Mudo Terate, Pagelaran Wayang kulit dan Cangkrukan Pemuda serta aneka hiburan lainnya.

Pewarta: Wildan Nur Swi Harmoko
Penyunting: Dwi Purnawan