Dua Pedagang di Pacitan Mengaku Alami Pencurian Barang Dagangan

oleh -370 views
KIOS WARGA. Seorang pedagang atas nama Sumarmi mengaku mengalami pencurian di kiosnya. (Foto: Agus Hermawan)

Pacitanku.com, PACITAN – Belum ada sepekan, dua pedagang di Pacitan mengaku mengalami pencurian barang dagangan.

Terbaru, Sumarmi (62) warga lingkungan Duduhan, Desa Mentoro, Kecamatan Pacitan yang memiliki kios di Desa Purworejo, Kecamatan Pacitan mengaku mengalami pencurian yang terjadi di kiosnya pada Selasa (23/7/2019) dini hari.

“Barang dagangan berupa rokok sebanyak 25 bungkus dan uang sebesar Rp500 ribu hilang dicuri,”kata Sumarmi.

Berdasarkan penuturan Sumarmi, diduga pencuri membobol lewat bedak kayu sebelah pintu kiosnya. Saat kejadian, Sumarmi mengaku kios miliknya tersebut ditinggal dan tidak pernah ditunggu pada malam hari.“Dan keluarnyapun lewat bedak kayu yang dicongkel,”imbuhnya lagi.

Sebelumnya, pada Jumat (19/7/2019), seorang pedagang atas nama Karti (66), warga Desa Purworejo, Kecamatan Pacitan juga mengaku kehilangan barang dagangannya. Karti mengatakan pencuri telah mengambil uang dan bahan sembako berupa beras dengan total kerugian materi mencapai Rp25,1 juta.

Kepala Kepolisan Sektor (Polsek) Pacitan AKP Kusnan saat dihubungi Pacitanku.com lewat sambungan telepon mengatakan pihaknya masih melakukan pengecekan terkait peristiwa tersebut.“Ini anggota masih mengecek kesana mas,”tandasnya.

Sehingga, kata Kusnan, pihaknya belum bisa menyimpulkan terkait dugaan peristiwa pencurian yang dialami dua pedagang tersebut. “Belum bisa menyimpulkan (terkait kejadian tersebut),”kata Kusnan.

Terpisah, Kepala Satuan Res Kriminal Polres Pacitan AKP Imam Buchori mengaku belum mendapatkan laporan terkait peristiwa pencurian yang dialami dua pedagang tersebut. “Belum ada laporan kesini mas,”kata Buchori saat dihubungi lewat sambungan telepon.

Pewarta: Agus Hermawan
Penyunting: Dwi Purnawan