Hakim dan Pegawai PN Pacitan Tes Urine, Bagaimana Hasilnya?

oleh -13888 views
Tes urine hakim dan pegawai digelar pada Selasa (9/4/2019) di Kantor Pengadilan Negeri Pacitan Jalan Yos Sudarso nomor 02 Kelurahan Sidoharjo, Kecamatan Pacitan. (Foto: SRW)

Pacitanku.com, PACITAN – Satuan Pelaksana (Satlak) Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Obat /Bahan Berbahaya (P4GN) melaksanaan pemeriksaan tes urine narkoba untuk hakim dan para pegawai Pengadilan Negeri (PN) Pacitan kelas II.

Kegiatan tersebut digelar pada Selasa (9/4/2019) di Kantor Pengadilan Negeri Pacitan Jalan Yos Sudarso nomor 02 Kelurahan Sidoharjo, Kecamatan Pacitan.

Ketua Pengadilan Negeri Pacitan Yogi Arsono dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Satlak P4GN atas diadakanya tes Urine di instansi yang dipimpinnya tersebut.

“Seluruh Pegawai Pengadilan tidak ada toleransi apabila terindikasi dan lebih lebih positif memakai narkoba langsung di proses saja sesuai hukum yang berlaku,”kata dia.

Selanjutnya, sebanyak 38 peserta melakukan tes urine kepada seluruh Pegawai dan Honorer Pengadilan Negeri Pacitan dengan Rapid Diagnosis tes enam parameter.

Kepala Bakesbangpol Pacitan Suharyanto  disaksikan oleh Kaur Mintu Polres Pacitan kemudian memberikan hasil hasil tes urine dan dari hasil 38 peserta tes urine semuanya negatif dan semuanya dinyatakan bebas narkoba atau nihil.

Sejumlah anggota Satlak P4GN hadir dalam tes urine tersebut, diantaranya Bripka Ary Wahyu dan Bripda Tita A. Guzaein  dari Bamin Narkoba Polres Pacitan. Kemudian Lilis Ekawati, A. Camelia. S dan Gunandi dari Dinas Kesehatan Pacitan, Aziz Yusuf M dan Sutrisno dari Bakesbangpol Pacitan serta para peserta tes urine. (SRW/RAPP002)