Purnawirawan TNI ini Siap Maju Jadi Cabup Pacitan Tahun Depan

oleh
Aziz Ahmadi saat ditemui di kediamannya di Baleharjo. (Foto: Elsi Budi Cahyono)

Pacitanku.com, PACITAN – Sejumlah tokoh dipastikan akan meramaikan bursa calon Bupati Pacitan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020. Meski tahapan pencalonan belum dimulai, sejumlah nama-nama tenar mulai bermunculan.

Sejumlah nama yang bermunculan dan mulai diperbincangkan diantaranya Ketua DPRD Ronny Wahyono, Wakil Ketua DPRD Gagarin, Wakil Bupati Yudi Sumbogo, Ketua DPD Partai Golkar Effendi Budi Wirawan.

Selain itu, sejumlah tokoh lain yang digadang-gadang diantaranya adalah Brigjen (Purn ) TNI Azis Ahmadi, Mantan Rektor Universitas Negeri Semarang Prof Sudijono Sastroatmodjo dan tokoh muda  Andung Damar Sasongko.

Aziz Ahmadi yang juga tokoh Paguyuban Warga Pacitan ( PWP ) di kota metropolitan Jakarta dan kota lainnya pun berkeinginan untuk maju membangun kota Pacitan ke depannya.

“Terkait dengan pencalonan Bupati Pacitan, saya siap jika masyarakat Pacitan menginginkan saya untuk membangun dan memajukan Pacitan, saya asli kelahiran Pacitan dan pulang ke Pacitan, jadi saya bersedia, kenapa tidak,”kata dia saat ditemui dirumahnya di Kelurahan Baleharjo, Pacitan pada Senin (8/4/2019).

Lebih lanjut, Aziz Ahmadi mengatakan Pacitan adalah tanah kelahiran dirinya, sehingga di masa pensiunan, dirinya siap mengabdikan diri untuk Pacitan.

“Dan dimasa pensiunan saya siap mengabdikan diri untuk membangun Pacitan,dengan catatan jika dari partai Demokrat mengingginkan saya untuk masuk dalam pencalonan bupati Pacitan nanti,”ujar dia.

Lebih lanjut, Aziz Ahmadi mengatakan untuk pasangan Wakil Bupatinya di serahkan ke Partai, dimana dirinya menyebut yang terpenting visi dan misi nya membangun Pacitan agar masyarakat bisa maju perekonomiannya.

“Dan untuk memajukan itu semua tidak lepas dari dukungan masyarakat serta mengakses program dari pusat untuk daerah,”ujarnya lagi.

Purnawirawan TNI AD tersebut mengatakan pencalonan diri sebagai bupati Pacitan tidak semata mencari jabatan saja, melainkan berkeinginan membangun dan memajukan pacitan. Selain itu, dia juga berkeinginan juga akan melanjutkan program mulai dari bupati H.Suyono dan Bupati Indartato.

Menurut dia, kelanjutan program tersebut harus bisa bersinergi dan menjalin akses ke pusat agar program tersebut berjalan sesuai harapan.

“Memang dalam pilkada sebelumnya saya pernah mencalonkan Bupati, namun masyarakat berkeinginan lain pilihannya. Untuk ke depannya saya siap untuk maju ke pencalonan Bupati Pacitan, mari kita Mewujudkan “PACITAN WARAS”, Pacitan yang Wareg, Antep, Raket, Adep, dan Saged,”pungkasnya.

Pewarta: Elsi Budi Cahyono
Penyunting: Dwi Purnawan