TK di Desa Kedungbendo Arjosari Diliburkan Karena Terdampak Banjir

oleh -710 views
Kondisi TKIT AL Izzah kedungbendo terdampak banjir. (Foto: IST)

Pacitanku.com, ARJOSARI – TK Islam Terpadu Al Izzah di Dusun Tewel Desa Kedungbendo, Kecamatan Arjosari diliburkan akibat terdampak banjir pada Rabu (6/3/2019) lalu.

Pembina TKIT Al Izzah Kedungbendo Guntur Seto Prabandaru saat dikonfirmasi Pacitanku.com pada Sabtu (9/3/2019) membenarkan hal tersebut. “Saat ini sebanyak 13 siswa di TKIT Al Izzah diliburkan total,”katanya.

Lebih lanjut, Guntur mengatakan TK tersebut terdampak banjir dan mengalami kerusakan di berbagai titik. “Pintu kamar mandi dua buah jebol, saluran air jebol, blok cor rusak, pipa air, lantai ambles,”ujarnya lagi.

Selain itu, Guntur mengatakan gedung sekolah TKIT Al Izzah juga terendam. Akibatnya, kata dia, buku pelajaran dan kegiatan ikut terendam banjir disertai lumpur tersebut.

“Selain itu yang terendam juga, seragam sekolah, laptop, mesin fotocopi, hasil karya anak, rapor anak, ATK sekolah, kamera foto, bangku dan meja sekolah, meja kursi kantor guru, etalase buku, alat peraga, permainan anak-anak,”jelas dia.

Atas peristiwa tersebut, Guntur mengklaim kerugian materi akibat banji yang menimpa sekolah tersebut mencapai Rp50 juta.

“Saat ini, kebutuhan urgen di kawasan tersebut adalah relawan serta adanya buku-buku pelajaran dan ATK,”pungkas dia.

Banjir tersebut diakibatkan hujan dengan intensitas tinggi menyebabkan meluapnya air sungai Grindulu Kecamatan Arjosari yang berdampak pada 10 Desa di 2 Kecamatan dengan ketinggian air 30 – 80 cm.

Saat ini, hingga Sabtu, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyampaikan sebagian besar banjir yang merendam sejumlah daerah di Jawa Timur sudah surut total dan ketinggian genangan berangsur menurun.