Rumah Suparno Tumpuk Rusak Diterjang Longsor

oleh -402 views
Atap rumah warga di Bandar rusak. (Foto: SRW/RAPP002)

Pacitanku.com, BANDAR – Rumah milik Suparno, warga RT/RW 01/V Dusun Jatiroto, Desa Tumpuk, Kecamatan Bandar rusak diterjang tanah longsor pada Jumat (1/3/2019) pukul 16.30 WIB.

Danramil 0801/06 Bandar Kapten (inf) Sutomo dalam keterangannya pada Jumat malam mengatakan longsor tersebut akibat hujan dengan intensitas tinggi mengguyur kawasan itu.

Selain itu, kata Sutomo, kontur tanah yang labil pada akhirnya mengakibatkan dinding bagian dapur samping rumah jebol. Tak hanya itu, sebagian tanah juga menyebabkan warga setempat mengalami luka.

“Kerugian personil, saudara Agus Santoso (25) warga RT/RW 01/V Dusun Jatiroto, Desa Tumpuk, Kecamatan Bandar mengalami luka ringan pada bagian lutut kaki,”katanya.

“Sementara kerugian materiil tembok dapur miliki Bapak Suparno jebol dengan panjang sekitar lima meter dan tinggi empat meter dan atap rumah rusak kerugian diperkirakan sekitar 10 juta,”imbuh dia.

Dia mengungkapkan pihak Babinsa, Babhinkaptimas dibantu warga masyarakat setempat juga  melaksanakan kerja bakti untuk membersihkan sisa tanah longsoran.

“Kami juga melaksanakan koordinasi dengan Forkopimca Bandar dan rencana pada hari Sabtu, 02 Maret 2019 akan dilaksanakan kerjabakti untu membersihkan sisa-sisa tanah,”ujar dia.