Pemkab Tanam 2.000 Pohon Jeruk dan Panen Raya Jagung di Punung

oleh -337 views
Panen raya di Kecamatan Punung Pacitan. (Foto: SRW/RAPP002)

Pacitanku.com, PUNUNG – Pemerintah Kabupaten Pacitan melalui Dinas Pertanian setempat menggelar penanaman pohon jeruk manis Pacitan dirangkaikan dengan panen raya jagung bersama Bupati Pacitan.

Kegiatan yang digelar pada Jumat (1/3/2019) di tanah Pletes, Dusun Mrayun, Desa Ploso Kecamatan Punung itu digelar dalam rangka menyukseskan program Dusun Berkarya.

Kepala Pusat Kesediaan dan Kerawanan Pangan Kementerian Pertanian (Kementan) Andriko Noto Susanto dalam sambutannya menyampaikan dirinya atas nama Menteri Pertanian mengucapan apresiasi dan penghargaan kepada para petani kita di Desa Ploso yang menanam jagung dengan baik.

“Dan mendapatkan hasil yang sangat optimal. Semoga hasil yang didapatkan, dapat meningkatkan kesejahteraan petani dan mengurangi kemiskinan,”kata dia.

Sementara, Bupati Pacitan Indartato menyebut sampai saat ini untuk hasil pertanian, jagung di Pacitan paling tinggi selama panen jangung di wilayah Jawa Timur.

“Di mohon untuk kedepan masyarakat pacitan dapat di bantu pupuk dengan harga yang stabil sehingga untuk hasil pertanian kedean dapat lebih meningkat,”kata dia.

Hadir dalam penanaman tersebut diantaranya Kepala Kepolisian Resor Pacitan AKBP Sugandi, Wakil Bupati Yudi Sumbogo, Sekretaris Daerah Suko Wiyono, Kepala Dinas Pertanian Pamudji, Plh Komandan Rayon Militer (0801/10) Punung Pelda Kasri,Camat dan perangkat desa setempat. (SRW/RAPP002)