498 Siswa Semata TNI AU Tutup Latihan Berganda di Pacitan

oleh -446 views
Penutupan latihan berganda Siswa TNI AU ditandai dengan upacara pada Jumat (22/2/2019) di Pantai Teleng Ria, Kelurahan Sidoharjo, Kecamatan Pacitan. (Foto: SRW/RAPP002)

Pacitanku.com, PACITAN – Sebanyak 498 siswa Sekolah Pertama Tamtama (Semata) Prajurit Karier (PK) TNI Angkatan Udara angkatan ke-76 menutup latihan berganda yang digelar di Pacitan. Penutupan latihan itu ditandai dengan upacara pada Jumat (22/2/2019) di Pantai Teleng Ria, Kelurahan Sidoharjo, Kecamatan Pacitan.

Dalam arahannya, Komandan Skadk 404 Letkol Nav Indra yang bertindak sebagai inspektur upacara menyampaikan apresiasi kepada seluruh siswa dan pelatih yang telah melaksanakan latihan berganda dan tradisi pembaretan dengan penuh semangat dan dedikasi tinggi.

“Semoga latihan ini bisa menjadi bekal bagi para siswa untuk menempuh tugas baru sebagai Anggota TNI AU di satuan masing-masing,”katanya.

Secara khusus, dia juga mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Pacitan dan masyarakat setempat yang telah membantu dan bekerjasama dalam setiap pelaksanaan Pendidikan TNI AU.

“Khusnya kepada seluruh siswa, yang saat ini sah menjadi Anggota TNI AU untuk ilmu kemilitiran yang sudah diberikan dari pelatih agar di gunakan untuk mengabdikan diri kepada Bangsa dan Negara, tingkatkan kemampuan, motivasi dan keinginan tahuan untuk terus belajar dan berlatih untuk menunjang tugas di satuan masing masing,”pungkasnya.

Selain 498 siswa, agenda latihan tersebut juga diikuti 112 pelatih. Hadir dalam upacara penutupan itu Wakil Bupati Pacitan Yudi Sumbogo, Komandan Kodim 0801/Pacitan Letkol Kav Aristoteles Hengkeng Nusa Lawitang, Wakapolres Pacitan Kompol Hendry, Dan Detasemen Metrologi TNI AU Kapten Lek M. Irfan H dan sejumlah jajaran muspika dan Perwira TNI AU serta tokoh militer setempat.