Pramuka se-Jatim Ikuti Festival Wirakarya Kampung Kelir di Pacitan

oleh -1.342 views
Tak kurang dari 1.000 anggota Pramuka se-Jawa Timur mengikuti Festival Wirakarya Kampung Kelir Pramuka Jawa Timur. Agenda pembukaan tersebut dilaksanakan pada Kamis (21/2/2019) di alun-alun Kabupaten Pacitan.

Pacitanku.com, PACITAN – Tak kurang dari 1.000 anggota Pramuka se-Jawa Timur mengikuti Festival Wirakarya Kampung Kelir Pramuka Jawa Timur. Agenda pembukaan tersebut dilaksanakan pada Kamis (21/2/2019) di alun-alun Kabupaten Pacitan.

Pada tahun 2019 ini, kegiatan kampung kelir pramuka yang di laksanakan setiap tahun, dimana tahun 2019 membangun dua rumah, dan Pacitan menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan pramuka korwil Jatim korcab 1 zona Pacitan.

Pada tahun ini juga, diikuti 1.000 penegak dan akan memilih perwakilan pramuka untuk melaksanakan study banding di Thailand.

Ketua Kwartir Daerah Pramuka Jatim AR Permadi dalam sambutannya mengapresiasi kepada Pramuka Jatim yang telah mengharumkan Pramuka di Jawa Timur.

“Kami ucapakan terimakasih yang tak terhingga kepada pramuka Jawa Timur khususnya zona 1 dari 10 zona wilayah yang lain, zona 1 meliputi Pacitan, Ponorogo dan Magetan karna telah mengharumkan pramuka khususnya Jawa Timur,”kata dia.

Lebih lanjut, Permadi mengungkapkan saat ini ada 12 penegak laki-laki dan 12 penegak perempuan yang selangkah lagi akan memjadi penegak teladan.

“Dan teruskan semangat agar bisa mendapatkan piagam penegak teladan oleh presiden, saat ini 19 orang berkumpul di Cibubur untuk mendapatkan piagam penegak teladan dan 17 orang dari penegak Jawa Timur,”ungkap Permadi.

Sementara, Majelis Kwartir Cabang Pacitan Yudi Sumbogo dalam sambutannya mengatakan dengan sumber alam yang menakjubkan wilayah Pacitan sangat cocok untuk melatih kepramukaan.

“Kabupaten pacitan sangat bangga dengan kegiatan pramuka ini dan gunakan semua fasilitas yang ada di wilayah Pacitan ini,  jadilah panutan bagi semua kalangan khususnya masyarakat pacitan dalam pelaksanaaan pramuka di wilayah Pacitan ini,”ujar pria yang juga Wakil Bupati Pacitan ini.

Dalam kesempatan itu, dilakukan penyerahan secara simbolis alat pemugaran dan pembuatan rumah oleh Ketua Kwarda Jatim kepada kedua perwakilan Pramuka Korcab Pacitan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0801/Pacitan Letkol Kav.Arestoteles Hengkeng Nusa Lawitang, Sekretaris Daerah Suko Wiyono, Ketua DPRD Pacitan Ronny Wahyono dan sejumlah kepala OPD setempat. (SRW/RAPP002)