Pemkab Pacitan Kaji Rencana Pembangunan Terminal Jeruk

oleh
Bupati Indartato saat kunjungan di Kecamatan Bandar. (Foto: Diskominfo Pacitan)

Pacitanku.com, BANDAR – Pemerintah Kabupaten Pacitan sedang mengkaji rencana pembangunan terminal Jeruk, Kecamatan Bandar, Kabupaten Pacitan.

Saat ini, kondisi termnal yang bersebelahan dengan Pasar Wage serta berhadapan dengan Puskesmas Jeruk itu harus mendapat perhatian, dimana kondisinya yang butuh perbaikan.

Bupati Indartato, seperti dikutip Pacitanku.com dari laman Pemkab Pacitan pada Rabu (30/1/2019) menuturkan saat ini rencananya adalah mempelajari kejelasan status tanah di terminal tersebut.

Baca juga: Mulai Beroperasi, Inilah Jadwal dan Rute Bus Damri Jurusan Ponorogo-Jeruk Bandar Pacitan

“Kita pelajari dulu kejelasan status tanah tersebut, jika ini milik kita maka secepatnya kita anggarkan, supaya segera dapat dibangun,”kata dia.

Lebih lanjut, Indartato memperkirakan, jika memenuhi syarat, maka paling lambat tahun 2021 terminal Jeruk akan dapat dimulai pembangunannya.

Dia berharap, dengan adanya pembangunan terminal tersebut bisa merangsang pertumbuhan ekonomi warga sekitar. “Pembangunan ini nanti merangsang pertumbuhan ekonomi di Desa Jeruk dan sekitarnya,”katanya lagi.

Sebagai informasi, Desa Jeruk, Kecamatan Bandar adalah desa yang berada di sisi utara Pacitan dan berbatasan dengan Kecamatan Purwantoro, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah.

Selain itu, melalui Purwantoro, Desa Jeruk juga menjadi jalur alternatif yang menghubungkan Pacitan dan Ponorogo.

Di kawasan tersebut, saat ini ada armada bus Damri yang menghubungkan kawasan tersebut dengan Kabupaten Ponorogo. (Diskominfo/RAPP002)