Satu Rumah Warga Bandar Tertimpa Pohon Tumbang Akibat Angin Kencang

oleh
TNI dan relawan setempat membantu evakuasi pohon tumbang di rumah warga, Rabu (23/1/2019). (Foto: Wahyu/RAPP002)

Pacitanku.com, BANDAR – Satu rumah warga di Kecamatan Bandar, Kabupaten Pacitan tertimpa pohon tumbang akibat angin kencang yang melanda kawasan tersebut pada Rabu (23/1/2019) sekitar pukul 06.00 WIB.

Informasi dari Komandan Rayon Militer (Danramil) 0801/06 Bandar Kapten Inf Sutomo, Rabu (23/1/2019) mengatakan rumah warga yang tertimpa pohon tersebut adalah milik Sahri (50) warga RT/RW 002/V Dusun Jatiroto, Desa Tumpuk, Kecamatan Bandar.

Akibat kejadian itu, Sahri yang sehari-hari bekerja sebagai petani harus menderita kerugian materi sebesar Rp 15 juta.

“Kronologinya, pada Rabu pagi, terjadi angin kencang, sehingga pohon menimpa rumah Bapak Sahri dan mengalami  kerusakan rumah,”kata dia.

Akibat kejadian tersebut, Sutomo mengatakan tidak ada korban jiwa maupun luka-luka, namun Sahri menderita kerugian materi sekitar Rp15 juta.

Saat ini, kata Sutomo, pihak Koramil 0801/06 Bandar bersama Forkompica setempat, Babinsa, Babinkamtibmas dan Kades Tumpuk mendatangi lokasi kejadian membantu bekerja bakti membersihkan rumah.

Sebagai informasi, berdasarkan siaran pers dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang diterima Pacitanku.com, cuaca di Pacitan berawan dengan suhu udara pada Rabu (23/1/2019) berkisar 26°c – 31°c, kelembapan 85 % – 66 %, kecepatan angin 10 – 22 km/jam dan angin berhembus dari arah barat dan tinggi gelombang laut berkisar antara 2,5 meter hingga 4 meter.

Menurut informasi BPBD tersebut, cuaca di perkirakan dominan berawan untuk pagi hingga sore hari di sebagian besar wilayah kabupaten pacitan dan potensi hujan terpantau nihil.

“di himbau untuk tetap selalu waspada terhadap perubahan cuaca secara singkat dan intensitas hujan yang tinggi di sertai kilat atau petir dan angin kencang,”demikian bunyi siaran pers tersebut. (Wahyu/RAPP002)