SBY akan Hadiri Pemecahan Rekor MURI Ronthek Festival Wonderful Pacitan

oleh
SBY dan keluarga menikmati kuliner malam di Pasar Minulyo. (Foto: Arif/Humas Pemkab Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dijadwalkan pulang kampung ke Pacitan, Jawa Timur untuk menghadiri sejumlah kegiatan pada Jumat (7/12/2018) hingga Ahad (9/12/2018) mendatang.

Sekretaris DPC Partai Demokrat Pacitan Ronny Wahyono saat dihubungi Pacitanku.com membenarkan kedatangan SBY di Pacitan. “Benar mas,”katanya lewat pesan singkat, Kamis (6/12/2018).

Berdasarkan jadwal yang diperoleh Pacitanku.com dari Ronny Wahyono, SBY ke Pacitan untuk hadir dalam Festival Pacitan dan pemecahan rekor MURI Ronthek Pacitan serta penataran 100 orang Caleg Partai Demokrat.

SBY dijadwalkan hadir di Pacitan sejak Jumat (7/12/2018) sore dan menginap di Guest House Alloro Jl K Umar nomor 2 Kelurahan Baleharjo, Kecamatan Pacitan. Agenda inti SBY rencananya dilaksanakan pada Sabtu (8/12/2018) dalam agenda Festival Wonderful Pacitan di alun-alun Pacitan.

Tak hanya itu, pria yang juga Ketum Partai Demokrat ini dijadwalkan melihat pemecahan rekor MURI Ronthek Pacitan di Stadion Gelora Arga Lima Kelurahan Sidoharjo, Kecamatan Pacitan pada Sabtu siang.

Dalam acara teesebut, SBY akan menyaksikan penampilan live performance pemecahan rekor MURI 5000 penari Ronthek dan penampilan mozaik 3D configuratuion 2400 siswa.

Pada Sabtu malam sekitar pukul 19.00 WIB, SBY juga akan  melihat tampilan tari kethek ogleng dan Ronthek di alun-alun Pacitan. Selanjutnya, SBY dijadwalkan akan mengisi penataran 100 calon legislatif Partai Demokrat pada Ahad (9/12/2018). 

Pewarta: Dwi Purnawan