KPU Pacitan Harapkan Pemilih Muda Berperan Aktif dalam Proses Kepemiluan

oleh
Sosialisasi pendidikan pemilih muda pada penyelenggaraan Pemilu Tahun 2019 yang digelar hari Minggu (4/11) bertempat di Rumah Pintar Pemilu (RPP) KPU Pacitan. (Foto: KPU Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pacitan Damhudi berharap para pemilih muda di Pacitan bisa berperan aktif dalam proses kepemiluan.

“Baik menyalurkan suaranya dengan benar dan juga dapat mengawal proses pelaksanaan setiap tahapan Pemilu Tahun 2019,”kata dia, dikutip dari laman KPU Pacitan, Kamis (8/11/2018) usai sosialisasi pendidikan pemilih muda pada penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019.

Acara yang dilaksanakan pada hari Minggu (4/11) pagi ini bertempat di Rumah Pintar Pemilu (RPP) KPU Pacitan.

Selain untuk memberikan wawasan kepemiluan dan informasi tentang Pemilu Tahun 2019 nanti, kegiatan yang rencananya akan dilaksanakan secara berkelanjutan ini juga bertujuan untuk memberikan pendidikan politik kepada pemilih muda.

“Kami berharp pada Pemilu Tahun 2019 nanti, generasi muda disini dapat ikut sebagai penyelenggara pemilihan, dapat sebagai PPK, PPS, juga KPPS,” ujar Damhudi.

Peserta yang terdiri dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas di Pacitan, diantaranya STKIP PGRI Pacitan, STAI NU, UNMUH, STAIFA, AKN,  HMI, PMII, GMNI, IMM, KNPI Pacitan, Karang Taruna Pacitan dan Kethuk Kenang Pacitan ini berjalan dengan sangat interaktif.

Komisioner kpu Pacitan Divisi Teknsi Sulis Styorini  mengatakan kegiatan pendidikan politik pemula ini merupakan kegiatan berkelanjutan.

“Ini merupakan kegiatan yang berkelanjutan, selesai dari sini masih ada kegiatan lain yang akan diikuti oleh peserta yang sama. Sehingga diharapkan setelah selesai rangkaian kegiatan ini nanti para generasi muda dapat berperan aktif dalam kegiatan Pemilu 2019,”ujarnya. (KPU/RAPP002)