Ini Hasil Festival Da’i Muda Pacitan 2018

oleh -131.361 views
Wakil Bupati Pacitan Yudi Sumbogo dalam sambutannya mengatakan da’i muda diharapkan menghadapi tantangan zaman adalah tujuan dan harapan bagi pemerintah. (Foto: Pemkab Pacitan/Diskominfo)

Pacitanku.com, PACITAN – Organisasi kempemudaan PETUPA bekerja sama dengan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Dinas Pendidikan Pacitan menggelar festival da’i muda dengan grand final digelar pada Kamis (18/10/2018) malam di Gedung Gasibu Swadaya, Pacitan dengan peserta mencapai 60.

Setelah bersaing ketat, panitia memutuskan pemenang da’i muda Pacitan 2018 jatuh kepada Muhammad Zul Fadli Pondok Tremas (Pemenang I), Muhammad Abas Bin Amir Pondok Al-Istiqomah (II), Hadzan Ramadhani Pondok Wates (III) dan Aditya Kurniawan Pondok Al-Anwar (IV) untuk dai putra.

Sementara untuk kategori da’i putri, pemenang adalah Ottaria Intan Pondok Wates (I), Haffsah Arinda MAN Pacitan (II), Kendayati Pondok Al-Istiqomah (III) dan Umi Syafaatun Pondok Al-Istiqomah (IV).

Wakil Bupati Pacitan Yudi Sumbogo dalam sambutannya mengatakan da’i muda diharapkan menghadapi tantangan zaman adalah tujuan dan harapan bagi pemerintah.

Salah satu untuk mencapai tujuan tersebut dengan menyelenggarakan berbagai kegiataan positif seperti festival tersebut. “Jadikanlah kegiatan ini sebagai modal kalian ditengah-tengah masyarakat,”kata Yudi, dalam siaran pers Pemkab Pacitan.

Secara khusus, mantan Legislator Partai Demokrat ini mengapresiasi ormas Petupa yang dinilai langsung aksi mengedepankan kearifan yang inovatif serta partner pembangunan pemerintah.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Endang Surjasri mengatakan agenda itu kegiatan yang positif, yakni salah saatunya sebagai penangkal dampak negatif arus globalisasi yang terus mengancam generasi muda.

Sementara, Ketua PETUPA Prasetyo Aji mengatakan pihaknya bersyukur agenda tersebut bisa dilaksanakan dengan harapan rutin digelar setiap tahun.