Dandim 0801/Pacitan: Generasi Muda Jangan Takut Mencoba dan Bereksperimen

oleh
Letkol Kav Aristoteles Hengkeng Nusa Lawitang berpesan kepada generasi muda untuk tidak takut mencoba dan bereksperimen dalam mengembangkan kapasitas di era saat ini. (Foto: SRW/RAPP002)

Pacitanku.com, PACITAN – Komandan Distrik Militer (Kodim) 0801/Pacitan Letkol Kav Aristoteles Hengkeng Nusa Lawitang berpesan kepada generasi muda untuk tidak takut mencoba dan bereksperimen dalam mengembangkan kapasitas di era saat ini.

Hal itu disampaikan saat menjadi pembicara dalam Seminar Kebangsaan dengan tema “Pemuda Pelopor Persatuan, Visi Kepemimpinan Pemuda ditengah Arus Tantangan Jaman” di Gedung MUI Kabupaten Pacitan, Kamis (11/10/2018). Acara tersebut diikuti para Ketua OSIS SMA dan Ormas Pemuda di seluruh Pacitan.

“Jangan takut untuk mencoba dan bereksperimen. Salah itu biasa tetapi bagaimana kita memperbaiki kesalahan kita untuk kebaikan dimasa depan, Tanpa salah kita tidak akan pernah tau menjadi benar,”kata dia.

Dia berharap kegiatan seminar kebangsaan ini dapat memberikan pemahaman dan wawasan sebagai generasi muda tentang AGHT (Ancaman Gangguan Hambatan dan Tantangan).

Oleh karena itu, kata dia, sebagai itu sebagai generasi muda tetap waspadai ancaman dan rongrongan dari luar dan dari dalam serta tetap jaga persatuan dan kesatuan bangsa demi tetap utuh  dannko kohnya nya kedaulatan NKRI.

“Kita sebagai generasi muda harus mampu meneruskan semangat dan perjuangan para pahlawan2 pendahulu kita mereka mampu melampaui tantangan di zamannya walaupun saat itu pendahulu kita tanpa di lengkapi dengan tehnologi yang canggih seperti saat ini,”tandasnya.

Secara khusus, Aris mengatakan tantangan generasi saat ini lebih berat dari generasi yang lalu.

“Jangan anggap remeh dirimu lakukan yang terbaik kalau anak muda tidak punya tantangan dan idealisme maka Indonesia dan Pacitan akan begini-begini saja. Kebudayaan akan punah karena para pemudanya tidak mampu menjawab tantangan yang ada,”pungkasnya. (SRW/RAPP002)