Kapolres Cangkrukan Bareng Warga di Desa Wisata Watukarung

oleh -131.152 views
Kapolres Pacitan saat cangkrukan di Desa Watukarung. (Foto: Elsi Budi Cahyono)

Pacitanku.com, PRINGKUKU – Kepala Kepolisian Resort Pacitan AKBP Setyo K Heriyatno menggelar cangkrukan di Desa Wisata Watukarung bersama jajaran Polsek, Forkopimcam, calon kepala Desa serta ratusan warga Desa Watukarung, Kamis (4/10/2018) di Desa Watukarung, Kecamatan Pringkuku.

Kapolres Pacitan AKBP Setyo K Heriyatno melalui Kabag Humas AKP Sudjamin menyebut tujuan Cangkrukan ini untuk menciptakan situasi kamtibmas pilkades 2018 serta Pemilu 2019 dapat berjalan kondusif.

“Sehingga pesta demokrasi bisa berjalan dengan aman, tertib, damai dan sejuk dan berjalan normal,”kata dia.

Kapolres juga berpesan jika dalam pelaksanaan pilkades jangan sampai melakukan fitnah, terkesan menyalahkan tetapi agar memperhatikan program programnya dari para calon.

Selain Pilkades, Kapolres menyinggung sejumlah isu yang tengah marak di masyarakat, diantaranya tambang rakyat hingga pembatalan konser Nella Kharisma di Desa Watukarung.

“Informasi kamtibmas yang berkaitan dengan Tambang rakyat agar berjalan sesuai dengan peraturan perundang undangan yang berlaku, dengan mendorong kepada pemerintah daerah dalam hal ini Bupati untuk mengeluarkan rekomendasi guna persyaratan pengurusan ijin tambang,” kata Sudjamin.

Sudjamin juga menyebut isu adanya sweeping dan razia kendaraan motor dari rumah kerumah adalah tidak benar.“Setiap adanya upaya hukum dari Kepolisian selalu dilengkapi dengan surat perintah dan jika tidak ada itu adalah pelanggaran hukum,”ujar dia.

Terkait tidak jadinya konser Nella Kharisma di kawasan pantai tersebut, dia menambahkan perlu diketahui, dalam acara cangkrukan Kapolres juga meluruskan informasi tidak diterbitkannya ijin pertunjukan konser dangdut Nela Kharisma pada minggu lalu.

 “Bahwa pihak Polres tidak menghalangi adanya pertunjukan dangdut, akan tetapi karena memang prosedur nya yang tidak dicukupi oleh  pihak pemohon,”tambah dia.

Pewarta: Elsi Budi Cahyono
Penyunting: Dwi Purnawan