Kodim 0801/Pacitan Gelar Yasinan Doakan Korban Gempa dan Tsunami di Palu-Donggala

oleh -1.107 views
– Jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 0801/Pacitan mmenggelar doa bersama untuk memperingati hari kesaktian Pancasila yang jatuh pada Senin (1/10/2018). (IST)

Pacitanku.com, PACITAN – Jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 0801/Pacitan mmenggelar doa bersama untuk memperingati hari kesaktian Pancasila yang jatuh pada Senin (1/10/2018). Doa bersama dengan pembacaan yasin dan tahlil tersebut digelar pada Minggu (30/9/2018) di Masjid Kodim 0801/Pacitan dirangkaikan dengan HUT TNI ke-73.

Baca juga: Jumlah Korban Meninggal Dunia Gempa dan Tsunami Palu-Donggala Capai 832 Jiwa

Kasdim 0801/ Pacitan Mayor Inf. Tomy Fedi Anugrahan dalam sambutannya mengatakan kegiatan tersebut digelar doa bersama untuk memperingati Hari Kesaktian Pancasila dan HUT TNI ke – 73 Kodim 0801 Pacitan.

“Dalam peristiwa itu beberapa pimpinan TNI yang menjadi korban pembunuhan kekejaman PKI, oleh sebab itu mari kita mendoakan semoga arwah para pahlawan peristiwa G30S/PKI mendapatkan tempat yang mulia disisi Allah SWT,”kata dia.

“Kita juga berdoa bersama dalam rangka memperingati HUT TNI yang ke 73 para arwah pahlawan yang telah mendahuli kita diberikan tempat yang mulia disisi Allah SWT dan kita sebagai generasi penerus diberikan kemudahan dan kelancaran dalan mengisi kemerdekaan,”jelasnya.

Selain itu, dia bersama keluarga besar Kodim 0801/Pacitan juga turut mendoakan masyarakat korban bencana alam Palu dan Donggala mendapatkan ujian yang luar biasa yaitu gempa dan tsunami yang memakan korban cukup banyak.

Baca juga: BNPB: Muncul Lumpur di Perbatasan Palu Pascagempa, Bangunan dan Pohon Amblas

“Semoga selalu diberikan kesabaran dan ketabahan oleh Allah SWT, kita harus optimis dan selalu memohon pertolongan kepada Allah SWT, bahwasanya semuanya adalah milik Allah dan tidak ada yang mampu memprediksi rencana Allah, mari kita juga banyak berdoa demi keselamatan bangsa dan Negara serta untuk keluarga kita semua,”paparnya.

Kegiatan yang diikuti jajaran personil dan PNS Kodim 0801/Pacitan itu juga dihadiri seluruh Pa Staf Dim 0801/Pacitan, seluruh Danramil jajaran Dim 0801/ Pacitan dan pengurus Persit KCK Cabang XV Dim 0801/ Pacitan. (SRW/RAPP002)